Peristiwa

Lagi, Aksi Pencurian di Masjid, Kali Ini di Batakan

hamas Ramadhan
Teks Foto: Rekaman CCTV wajah pelaku saat melakukan aksi (foto:kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Aksi pencurian di masjid kembali terjadi. Setelah kemarin terjadi di Masjid Babul Jihad Kelurahan Gunung Samarinda, kali ini giliran Masjid Darul Hijrah yang terletak di Batakan atau lebih tepatnya Gang Amal RT 19, Kelurahan Manggar.

Aksi pelaku terekam kamera pengawas alias Closed Circuit Television (CCTV). Dalam video yang berdurasi 21 detik itu pelaku yang diketahui seorang pria diperkirakan berusia 50 tahun ke atas mengenakan pakaian berwarna putih, celana abu-abu serta menggunakan peci.

Dalam rekaman terlihat, pelaku memasuki masjid melalui pintu depan sebelah kanan dan dengan santainya langsung masuk dan mengambil sebuah sejadah milik imam masjid. Setelah itu pelaku keluar melalui pintu belakang.

Ketua Masjid Darul Hijrah Wahyu mengatakan bahwa pelaku sudah dua kali beraksi ditempatnya. Saat kejadian pertama pelaku sempat mencongkel celengan masjid.

“Bapak itu pertama lewat sini, baik aja sih saya lihat (sopan, Red), ia juga mengucapkan permisi terlebih dahulu sebelum salat, ya kami persilahkan ternyata dia menycongkel celengan, tapi karena gak ada isinya maka sajadah yang diambilnya,” bebernya kepada Kotaku.co.id, Minggu (28/3/2021).

Tapi Wahyu pun mengikhlaskan hal tersebut, dikarenakan pelaku merupakan lanjut usia. “Kasihan kan mungkin dia gak punya uang,” imbuhnya.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top