Metro

Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Konsisten Melakukan Pengawasan

Tim razia gabungan satgas Kecamatan Balikpapan Kota melaksanakan apel sebelum turun ke lapangan (foto:kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Meskipun angka penularan covid-19 di Kota Balikpapan sudah mengalami penurunan, Tim Satgas Kecamatan Balikpapan Kota tetap giat melaksakan kegiatan pengawasan di wilayahnya.

Hal itu dilakukan untuk memaksimalkan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro dan kota dan bertujuan agar kasus semakin menurun sehingga Kota Balikpapan berada di zona hijau.

Dipimpin langsung Camat Balikpapan Kota Heru Ressandy Kusuma didampingi Kasi Trantib dan Lingkungan Hidup Iskandar Noor, tim mulai menyambangi beberapa kawasan yakni Lapangan Merdeka, Melawai, Prapatan, dan berakhir di Kawasan Taman Bekapai. Khusus kawasan Taman Bekapai hingga saat ini masih ditutup sementara waktu terkecuali untuk aktivitas pedagang kaki lima (PKL).

“Ini masih dari bagian PPKM Kota yakni pengawasan malam di mana tim Gabungan Razia Balikpapan Kota melakukan imbauan dan edukasi kembali kepada seluruh masyarakat khususnya pengunjung di beberapa kawasan fasilitas umum,” jelasnya saat ditemui Kotaku.co.id, Sabtu (27/3/2021).

Selain itu, Tim Satgas juga melakukan pengawasan untuk rumah makan dan restoran terkait protokol kesehatan, jaga jarak, pengaturan sarana meja serta kursi makan bagi pengunjung.

“Untuk hari ini tidak ada sanksi, lebih kepengawasan saja, jadi mengimbau serta mengingatkan kembali apabila ada yang melebihi kapasitas langsung diberikan peneguran untuk menyesuaikan kembali,” pungkasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top