Metro

Operasional Pasar Ramadan di Balikpapan Tunggu Instruksi Satgas Kota

hamas Ramadhan
Teks foto: Kawasan BP yang biasa dijadikan Pasar Ramadan.

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pemerintah Kota Balikpapan beri lampu hijau operasional pasar malam melalui Surat Edaran tertanggal 25 Maret 2021.

Untuk Kecamatan Balikpapan Kota, menurut Camat Heru Ressandy Kusuma, sebelum pandemi Covid-19 hanya ada satu pasar malam yakni di lapangan LPM Prapatan. Dibuka setiap Sabtu malam.

“Untuk kegiatan pasar malam yang diizinkan hanya tiga hari yakni Senin, Kamis, dan Sabtu, nah jadi sebelumnya juga sudah disampaikan ke kelurahan jika nanti pengelolanya mau melaksanakan pasar malam diimbau untuk memenuhi protokol kesehatan khususnya pedagang tidak boleh melebihi 50 persen dan pengunjungnya juga tidak sebanyak sebelum pandemi,” jelasnya saat dijumpai Kotaku.co.id, Senin (29/3/2021).

Sementara untuk kegiatan Pasar Ramadan masih menunggu instruksi dari Satgas Kota Balikpapan. “Tapi dari informasi masih secara lisan diperkenankan, jadi nanti kami tunggu edaran selanjutnya secara tertulis agar setiap Pasar Ramadan nanti bisa mengikuti ketentuan tersebut,” imbuhnya.

Menurut gambaranya, jika memang benar diperkenankan kemungkinan akan sama seperti pasar malam. Jumlahnya akan dibatasi dan di bawah pengawasan satgas pasar dan akan diperketat.

“Khususnya buat pengunjung yang datang, harus betul-betul diminta tidak maksimal yang masuk ke area Pasar Ramadan itu, jadi nanti aturan-aturan teknisnya bisa kita lihat diedaran tersebut,” pungkasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top