Peristiwa

Aksi Pencurian di Toko Mebel Balikpapan Terekam CCTV

Teks foto: Rekaman CCTV saat pelaku beraksi dI Ruko Pesona Mebel 1 (foto:kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Kawanan pencuri kembali beraksi, CCTV kembali menjadi saksi dalam aksi pencurian yang terjadi di toko Pesona Mebel 1 di Jalan Soekarno-Hatta Km 1,5. Aksi pelaku itu tergolong nekat, pelaku berani beraksi saat siang bolong serta kondisi ruko berada tepat tepi jalan raya.

“Pelaku kemungkinan orang sekitaran sini aja, soalnya gak pake helm,” ucap Lili pemilik Ruko Pesona Mebel 1 saat ditemui Kotaku.co id, Kamis (1/4/2021).

Dalam rekaman cctv yang berdurasi 47 detik itu, terlihat pelaku mengenakan pakaian berwarna putih diantar oleh rekannya menggunakan motor matic. Setibanya di halaman ruko, pelaku langsung mengambil satu roll terpal yang terletak di depan ruko tepatnya di sisi sebelah kanan ruko. Sembari melihat kondisi, dengan cekatan pelaku mengambil dan membawa terpal yang dicuri.

“Kami pas mau pakai terpal itu untuk nutup barang, pas kami lihat kok gak ada pas cek CCTV ternyata ada yang ambil,” ungkapnya.

Pelaku beraksi diperkirakan pukul 12.00 Wita. Saat itu pemilik ruko serta karyawan berada di dalam ruko. Menurutnya beberapa yang lalu seorang karyawannya juga sempat kehilangan handphone (HP).

Ia memperkirakan, kerugian yang ia alami akibat kejadian itu kurang lebih Rp1,2 juta. “Kami gak begitu masalah sama kerugiannya, tapi yang kami takutkan pelaku kembali lagi ke sini,” imbuhnya.

Mengusir kekhawatiran, ia berencana melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwajib. (*)

Teks foto: Tempat terpal diletakkan sebelum dicuri (foto:kotaku.co.id/soleh),
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top