Ekbis

120 Tahun Melayani, Pegadaian Berbagi saat Hari Jadi

Perayaan HUT ke 120 tahun Pegadaian (foto:kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Kamis 1 April, PT Pegadaian (Persero) merayakan HUT ke-120. Sebagai bentuk rasa syukur, Pegadaian berbagi kebahagiaan dengan memberikan tali asih berupa uang kepada para pensiunan karyawan, tenaga kesehatan, pegiat seni, dan olah ragawan berprestasi yang pernah mengukir namanya sebagai warga yang mengharumkan nama negeri.

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto dalam sambutan upacara HUT yang digelar di auditorium Langen Palikrama kantor pusat Pegadaian mengatakan bahwa para penerima tali asih merupakan teladan karena telah mempersembahkan karya terbaik buat bangsa.

“Kami yakin, apa yang dinikmati hari ini tidak lepas dari peran serta para pendahulu, senior semua yang telah memberikan kontribusi terbaik sesuai dengan bidangnya. Kini saatnya kami meneladani dengan cara merawat, membangun, dan membesarkan perusahaan untuk Indonesia tercinta,” ucapnya dalam siaran pers yang disampaikan, Jumat (2/4/2021).

Pada kesempatan yang sama Kuswiyoto juga menyampaikan bahwa dalam tiga tahun terakhir, Pegadaian terus menunjukkan kinerja positif, yang ditandai dengan nilai aset dan pendapatan yang terus meningkat. Berturut-turut aset perusahaan naik, yang semula Rp53 triliun tahun 2018 menjadi Rp65 triliun pada tahun 2019 dan Rp72 triliun tahun 2020, serta membukukan pendapatan Rp13 triliun tahun 2018 menjadi Rp18 triliun tahun 2019 dan Rp22 triliun tahun 2020.

“Saya juga menyampaikan rasa terima kasih setulus-tulusnya kepada seluruh nasabah yang telah dan terus-menerus menggunakan produk dan jasa layanan Pegadaian. Kepercayaan nasabah ini dapat dilihat dari meningkatnya jumlah nasabah dari tahun 2018 sebanyak 11 juta menjadi 14 juta tahun 2019 dan 17 juta nasabah tahun 2020, dengan omzet pembiayaan dari Rp131 triliun tahun 2018, Rp146 triliun tahun 2019 dan Rp165 triliun tahun 2020,” sambungnya.

Kuswiyoto juga menyampaikan rasa syukur atas perolehan berbagai penghargaan yang diperoleh dari berbagai pihak. Di antaranya penghargaan Indonesia Digital Innovation Award 2021 yang digelar majalah Warta Ekonomi, tiga penghargaan Digitech Award 2021 dari majalah I-Tech dengan kategori Best Digital Technology Development Team, The Best IT Leadership in Financial Services, dan The Best Chief Transformation & Information Officer, lima penghargaan Pubilc Relations Indonesia Award (PRIA) 2021 dengan kategori Aplikasi, Marketing Public Relations, Annual Report, Tata Kelola Kehumasan dan Departemen Public Relations.

Tak lupa Kuswiyoto mengajak seluruh insan Pegadaian untuk mendukung kebijakan strategis pemerintah yang membentuk ekosistem ultra mikro dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.
“Saya sangat mengharapkan agar seluruh insan Pegadaian terus bekerja sama untuk menyukseskan program-program perusahaan dengan sepenuh hati. Kami semua boleh mencintai warna hitam, hijau, putih, atau biru. Tetapi tetap harus bersatu padu, bekerja keras, singsingkan lengan baju, untuk tegaknya perusahaan kita tercinta hari ini, esok, dan selamanya,” pungkas Kuswiyoto. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top