Corak

Pangdam VI/Mulawarman Monitoring Kesiapan Pengamanan Ibadah Paskah di Gereja Katolik Santa Theresia

pegadaian
Pangdam VI/Mulawarman Mayjend TNI Heri Wiranto SE MM MTr (Han) monitoring kesiapan pengamanan Ibadah Paskah di Gereja Katolik Santa Theresia, Kamis (1/4/2021).(foto:kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pangdam VI/Mulawarman Mayjend TNI Heri Wiranto SE MM MTr (Han) monitoring kesiapan pengamanan Ibadah Paskah di Gereja Katolik Santa Theresia, Kamis (1/4/2021).

“Saudara kami umat kristiani melaksanakan ibadah dalam rangka Kamis Suci, kemudian melaksanakan Jumat Agung, oleh karenanya kami semua ikut bersama-sama menjaga agar situasi tetap kondusif di tengah situasi yang kami hadapi saat ini di beberapa wilayah,” jelas Pangdam VI/Mulawarman dalam siaran pers usai meninjau Gereja Katolik Santa Theresia.

Kembali Pangdam VI/Mulawarman menyakinkan ke beberapa gereja khususnya Gereja Katolik Santa Theresia Balikpapan situasi secara umum dalam keadaan baik dan kondusif, sehingga umat kristiani dapat melaksanakan ibadah dengan aman. “Mudah-mudahan sampai kegiatan ini selesai sampai hari Minggu, semua dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada hal apapun,” harapnya.

Dalam kegiatan monitoring hadir Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi SIK dan Dandim 0905/Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa didampingi Ketua Panitia Paskah Gereja Katolik Santa Theresia Andi Hasan secara bersama-sama ikut mengamankan situasi di wilayah. “Secara umum situasi berjalan dengan aman dan kondusif,” tutupnya.

Monitoring kesiapan pengamanan Ibadah Paskah di Gereja Katolik Santa Theresia juga dihadiri Asintel Kasdam VI/Mulawarman Kol Inf Nyamin SIP Asops, Kasdam VI/Mulawarman Kol Inf Yuda Airlangga, Kasdim 0905/Balikpapan Letkol Inf Markuwat.

Adapun personel pengamanan yang disiapkan yakni 10 personel Sat Brimobda Kaltim, delapan personel Dit Sabhara Polda Kaltim, lima personel Sat Pol Air Polresta Balikpapan, dua personel Sat Lantas Polresta Balikpapan, dua personel Intel Mob Brimobda Kaltim dan 15 personel Kodim 0905/Balikpapan.(*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top