Peristiwa

Seorang Pria di Balikpapan Dibacok Orang Tak Dikenal di Dekat Masjid

hamas Ramadhan
Illustrasi

KOTAKU, BALIKPAPAN-Warga Klandasan Ulu dibuat geger Jumat (2/4/2021) subuh tadi. Pasalnya, salah seorang warga setempat dibacok dua orang tak dikenal. Lokasinya di sekitar di Masjid At-Taqwa. Korban diketahui berinisial TA (43) merupakan warga RT 6.

“Iya itu jamaah kami, dia mau salat subuh terus didatangi sama dua orang lalu terjadi pembacokan. Belum sempat salat, dia baru mau ambil wudu,” terang Ketua Masjid Agung At Taqwa, Ustadz H Solehuddin Siregar saat dijumpai Kotaku.co.id, Jumat (2/3/2021).

Menurut informasi yang didapatkan media ini, korban pergi ke masjid melalui jalur trotoar kantor Pemerintah Kota Balikpapan. Setibanya di lingkungan masjid, korban kemudian hendak mengambil air wudu yang berada di area samping masjid. Namun tiba-tiba korban didatangi oleh dua orang tak dikenal yang membawa sebilah parang. Seketika pembacokan terjadi, korban tersungkur di kursi tak jauh dari lokasi pengambilan air wudu.

Menurutnya korban merupakan warga sekitar masjid dan bekerja ditambang. Saat ini belum diketahui motif dari pembacokan tersebut, namun kejadian tersebut telah dilaporkan ke polisi.

Sementara itu korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit R Hardjanto untuk mendapat perawatan intensif. Hingga saat ini belum diketahui siapa pelaku yang pembacokan tersebut.

“Korban sudah dirawat di rumah sakit, tadi juga sudah ada keluarganya,” ucapnya.

Dari pantauan media ini, darah di lokasi kejadian sudah dibersihkan oleh petugas masjid. Dan saat ini petugas sedang melakukan olah TKP hingga samping kantor Pemkot Balikpapan.

Sementara, Bhabinkhamtibmas Klandasan Ulu Aiptu Parman mengatakan bahwa menurut Ketua RT 6, TA merupakan orang yang berperilaku baik. “Kata Ketua RT nya dia baru dua minggu di Balikpapan. Ikut sama mertuanya di sini. Dia juga dikenal rajin ke masjid,” tutupnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top