Peristiwa

Begini Kondisi Korban Pembacokan di Dekat Masjid At Taqwa Balikpapan

hamas Ramadhan
Ruang Instalasi Kamar Bedah tempat korban dirawat (foto: kotaku.co.id/soleh)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Tamrin (43) warga yang tinggal di RT 6 Kelurahan Klandasan Ulu, korban pembacokan yang terjadi Jumat (2/4/2021) lalu saat hendak melaksanakan salat subuh di Masjid At-Taqwa, Klandasan Ulu, Balikpapan Kota, kondisinya kini belum stabil. Saat ini, ia masih terbaring di ruang Instalasi Kamar Bedar Rumah Sakit dr R Hardjanto (RS Tentara Balikpapan).

Saat dikunjungi media ini, Menceng (38) istri korban, mengaku cemas dan berharap kesembuhan untuk sang suami. “Semoga segera pulih agar bisa kembali berkumpul bersama keluarga,” ucapnya didampingi keluarga, Ketua RT 6 Siti Aminah dan Bhabinkambtibmas Klandasan Ulu Aiptu Parman ditemui di RS dr R Hardjanto, Sabtu (3/4/2021). Dengan begitu, lanjut dia, Tamrin bisa memberikan keterangan atas kejadian yang menimpanya.

Mayor Ckm dr Riyadi Wibowo yang menangani korban setelah keluar dari ruang instalasi menjelaskan kepada keluarga bahwa kondisinya belum setabil, namun untuk luka akibat sabetan senjata tajam saat ini sudah dijahit.

“Untuk luka bacokan di kepala, punggung, serta lenganya sudah dijahit. Saat ini kami sedang berusaha menyambungkan syaraf di lengan kanannya,” ucapnya.

Dijelaskanya, jika gagal disambungkan maka korban tidak dapat menggerakan jemari lengan kanannya. Syaraf tersebut putus dikarenakan korban menahan serangan menggunakan tangan serta sajadahnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top