Corak

Kopi Kemanusiaan Jilid III, Relawan Balikpapan Luar Biasa

hamas Ramadhan
Teks foto: Kegiatan Kopi kemanusiaan jilid III yang menampung para relawan-relawan di Kota Balikpapan berlangsung di Gelato Pastries Jalan MT Haryono, Sabtu (3/4/2021) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Kegiatan Kopi Kemanusiaan jilid III yang menampung para relawan-relawan di Kota Balikpapan berlangsung di Gelato Pastries Jalan MT Haryono, Sabtu (3/4/2021). Kopdar yang diinisiasi oleh relawan Info Bencana Kota Balikpapan dikoordinatori Ruslan atau akrab disapa IB 07.

“Relawan di Balikpapan luar biasa. Luar biasa semangatnya, luar biasa antusiasnya. Saya sendiri baru melihat di sini, akhirnya kami berpikir untuk membentuk secara resmi agar lebih teroganisir,” ujar Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal S Sitanggang, SIK.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim ini menyampaikan bahwa kegiatan Kopi Kemanusiaan adalah inisiatif rekan-rekan relawan dari Info Bencana untuk berkumpul yang dinamakan sebagai Kopi Kemanusiaan. “Artinya relawan-relawan berkomitmen atau berdedikasi di bidang kemanusiaan dalam rangka penanganan bencana sambil ngopi santai dengan membahas kegiatan di lapangan bisa semakin baik ke depannya,” jelasnya.

Lanjut, ia berharap ke depan kegiatan kemanusiaan di lapangan lebih ditingkatkan, justru ngopi bareng itu bisa membicarakan hal yang baru.

Dalam kesempatan yang sama, relawan senior Mukmin Azis berharap silaturahmi tetap terjaga, kemitraan apapun bisa tetap dijalani bersama-sama demi kemanusiaan. “Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal S Sitanggang SIK sudi kiranya hadir bersama teman-teman Info Bencana ngopi bareng,” ujarnya.

Selaras dengan koordinator Kopi Kemanusiaan jilid III Ruslan atau IB 07 mengucapkan terima kasih kepada Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal S Sitanggang, SIK yang berkenan hadir dalam kegiatan. “Kopi Kemanusiaan ini berdiskusi tentang kewaspadaan, jika ada bencana agar selalu siap, menjalin silaturahmi dan koordinasi di lapangan selalu kompak,” papar Ruslan.

Seperti diketahui, Kopi Kemanusiaan jilid III merupakan kelanjutan dari Kopi Kemanusiaan jilid pertama di posko SAR Brimob Polda Kaltim 10 Maret 2021 dan jilid II, 2 April 2021 di Batakan.

Dalam kegiatan Kopi Kemanusiaan jilid III dihadiri di antaranya relawan Info Bencana, relawan IEA, Rescue Garuda termasuk media online maupun cetak. Tentunya, Kopi Kemanusiaan jilid III berlangsung dengan menjalankan protokol kesehatan.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top