Metro

Menolak Dirawat Inap di RS, Pasien Covid 19 di Balikpapan Meninggal Dunia

HM Rizal Effendi

KOTAKU, BALIKPAPAN-Sebanyak tujuh kasus terkonfirmasi positif Covid 19 Balikpapan ada ditemukan tidak mau dirawat di rumah sakit, hanya ingin dirawat di rumah saja. Bahkan pihak keluarga mengancam petugas dengan membawa kayu balok untuk memukul petugas.

Akhirnya tujuh anggota keluarga ikut terkonfirmasi positif bahkan dua kasus sampai meninggal dunia akibat tidak mau dirawat di rumah sakit. “Mengancam petugas (minta) dibawa pulang, (kemudian) minta lagi dibawa ke rumah sakit tapi sudah terlambat,” ungkap Wali Kota Balikpapan sekaligus Ketua Satgas Covid 19 Balikpapan HM Rizal Effendi usai monitoring PPKM mikro di RT 35 Kelurahan Gunung Samarinda, Sabtu (3/4/2021).

Rizal mengingatkan, jangan main-main dengan Covid 19. “Kalau sudah petugas mengatakan harus dirujuk itu jangan menolak, karena ini untuk kepentingan bersama. Kalau yang kena OTG (orang tanpa gejala, Red) itu anak muda tidak masalah, tetapi kalau yang terkena orang tua seperti saya waspadai betul,” tegas Rizal.

Kembali Rizal mengimbau kepada masyarakat mohon pengertiannya, apabila petugas menyarankan dirawat di rumah sakit maka wajib mengikuti sesuai yang dianjurkan. Jangan malah memaksa untuk dirawat di rumah saja.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top