Metro

Wali Kota Balikpapan Terpilih akan Sinergikan Perusda dan Pengusaha Lokal, Tingkatkan PAD

“Tentunya kami siasati potensi apa yang bisa kami gali, yaitu dengan menghidupkan Perusda,” jelas H Rahmad Mas’ud.

Kembali ia memastikan, tidak akan membangun Perusda baru, akan tetapi akan menguatkan bidang-bidang usaha yang sudah ada. “Itu yang kami manfaatkan, sekali lagi kami akan libatkan pengusaha lokal Balikpapan, sehingga mereka menjadi pelaku,” urainya.

Tentunya Rahmad akan mempersiapkan SDM dengan melakukan tahapan Assessment atau penilaian terhadap kualitas pendidikan generasi muda lokal melalui program-program terkait, sebagai bagian dari visi dan misi wali kota terpilih untuk mengembangkan Balai Latihan Kerja (BLK) yang akan dibangun ditiap kecamatan untuk meningkatkan SDM generasi muda Balikpapan yang handal.

“Semua warga Kota Balikpapan yang memiliki potensi, memiliki kemampuan, bisa mencalonkan atau ikut assessment untuk menjadi direksi Perusda nanti,” lugasnya.

Mengingat Kota Balikpapan secara infrastruktur sudah memenuhi untuk menunjang IKN. Dia berharap IKN ini bisa didukung jika suasana Kota Balikpapan bisa kondusif dan masyarakat bisa saling bahu membahu satu sama lain termasuk seluruh elemen masyarakat peduli dengan kota ini.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top