Metro

Ke Balikpapan, Mendikbud Nadiem Makarim Tidak Benarkan Belajar Tatap Muka Juli 2021

Teks foto: Mendikbud Nadiem Anwar Makarim saat monitoring pelaksanaan vaksin bagi tenaga pendidik di BSCC/DOME, Selasa (6/4/2021) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim mengklarifikasi wacana pembelajaran tatap muka (PTM) Juli 2021. PTM dibuka apabila seluruh tenaga didik sudah divaksin. Sehingga tidak serta merta dimulai Juli 2021.

“Tidak ada omongan sekolah mulai Juli 2021. Sekolah dibuka pada saat semua gurunya sudah divaksin. Hari ini, ada sekolah (tenaga didiknya) belum divaksin dan dia belum melakukan reparasi untuk tatap muka, itu namanya melanggar peraturan pusat,” ujarnya dihadapan guru penggerak di Hotel Grand Senyiur, Selasa (6/4/2021).

Dijelaskan, setelah seluruh tenaga pengajar divaksin, sekolah wajib melakukan persiapan check list dan segera melakukan PTM terbatas. “Maksimal 18 anak per kelas, jadi dua rotasi minimal. Mau tiga rotasi, silahkan. Mau masuk kelas dua kali seminggu, silahkan. Pokoknya harus ada tatap muka kalau sudah divaksin gurunya tapi orangtua tidak boleh dipaksa. Terserah orangtua, anaknya mau dikirim sekolah atau tidak,” papar Nadiem.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top