Peristiwa

Satu Unit Mobil Terbakar di Jalan Jendral Sudirman Balikpapan

hamas Ramadhan
Mobil terbakar berhasil dipadamkan (foto:kotaku.co.id/soleh)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Sebuah mobil Nissan X-Trail berwarna putih dengan nomor polisi KT 1579 ZP terbakar di Jalan Jendral Sudirman, Klandasan Ulu, Balikpapan Kota atau lebih tepatnya di depan karaoke keluarga Inul Vista, sekira pukul 18.50 Wita, Rabu (7/4/2021).

Saat media ini tiba di lokasi beberapa menit setelah kejadian, api berhasil dipadamkan oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) unit Balikpapan Kota yang dibantu oleh para relawan. Terlihat bagian depan mobil tersebut ludes hingga mencapai kursi pengemudi.

“Mobilnya dari arah sana (BP), awal mulanya cuma berasap di bagian depannya, jalannya juga pelan,” ucap Brahima (49) penjaga parkir di Toko Bazar yang menjadi saksi mata saat kejadian itu kepada Kotaku.co.id.

Dijelaskan, sebelumnya ada rekan pengendara mobil yang mengikuti menggunakan sepeda motor matic berwarna hitam untuk mengingatkan pengemudi. Namun setelah diperiksa api justru keluar dari kap mobil.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ardi (46) yang juga bekerja sebagai penjaga parkir di karaoke keluarga tersebut. Dikatakannya, mobil sempat diekori oleh rekan pengendara mobil untuk melakukan pengecekan dikarenakan mobil berasap.

“Mobil itu stop di depan sini (Inul Vista, Red) pas dicek eh tebakar, pengemudinya langsung minta tolong,” jelasnya.

Ardi juga menjelaskan saat awal kejadian apinya tidak langsung besar, dia juga menegaskan bahwa mobil itu bukan kendaraan yang diparkir di kawasan kerjanya. Mobil yang terbakar pun tanpa penumpang.

Untuk memadamkan api, tim BPBD Balikpapan Kota dibantu relawan menggunakan alat pemadam api ringan (Apar). 15 menit setelah api berhasil dipadamkan BPBD melakukan pendinginan pasca kebakaran.

Akibat peristiwa tersebut, arus lalu lintas sempat dialihkan oleh petugas untuk memudahkan memadamkan api.

Saat berita ini diturunkan, belum diketahui apa yang menjadi penyebab mobil terbakar dan pengemudi saat ini sedang dimintai keterangan di Polresta Balikpapan. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top