Metro

Balkot Rencanakan Sejumlah Lokasi Pasar Ramadan

Salah satu tempat yang direncanakan akan digelar Pasar Ramadan di Kecamatan Balikpapan Kota (foto:kotaku.co.id/soleh)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan akan melakukan peninjauan kelaikan lokasi Pasar Ramadan di sejumlah titik. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Kecamatan Balikpapan Kota, Slamet Djunaedi.

“Kecamatan Balikpapan Kota saat ini sedang melakukan persiapan dengan menggelar rapat,” ungkap Slamet Djunaedi, seusai rapat di aula kantor Kecamatan Balikpapan Kota kepada Kotaku.co.id, Kamis (7/4/2021).

Dalam rapat tersebut Slamet juga menghadirkan lurah, Bhabinkamtibmas, Babinsa, perwakilan Polresta Balikpapan, LPM, serta para pemohon untuk melakukan koordinasi.

“Jika pemohon kegiatan Pasar Ramadan serta Bazar Ramadan masih sesuai dengan surat edaran maka dari pihak kecamatan Balikpapan Kota tetap terbuka.

Tetapi ada sisi lain yang tidak tertera di situ contohnya seperti jumlah lapak. Selain itu, berkaitan dengan pihak lain seperti untuk kawasan parkir dan kawasan ruko apakah ada yang merasa terganggu atau tidak,” ungkapnya.

Dijelaskanya, hingga saat ini beberapa kelurahan terkecuali Kelurahan Telagasari sudah mengajukan izin pelaksanaan Pasar Ramadan.

“Besok itu kami cek lapangan untuk yang ada di Klandasan Ulu, dan Damai karena di situ yang dimanfaatkan adalah mulai dari tempat parkir dan jalanan umum jadi kami perlu pertimbangkan dulu dengan instansi terkait,” bebernya.

Sementara untuk di kawasan Telagasari hingga saat ini masih dikaji dikarenakan LPM setempat belum mengajukan pembukaan Pasar Ramadan. Menurutnya untuk di kawasan itu Pasar Ramadan biasanya dipusatkan di samping SMAN 1 Gunung Pasir. Untuk di kawasan Prapatan rencananya akan digelar di lapangan LPM Prapatan.

“Untuk yang di Telagasari kami sudah antisipasi, tapi masih ada pembahasan khususnya di simpang empat Prapatan sama Telagasari,” pungkasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top