Corak

TNI AU di Mata Wagub Kaltim

hamas Ramadhan
Teks foto: Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi memimpin upacara HUT ke 75 di Lapangan AURI, Jumat (9/4/2021) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-TNI Angkatan Udara (AU) merayakan ulang tahun ke 75 tahun, Jumat (9/4/2021).

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi dalam sambutannya menyampaikan sejak didirikan 75 tahun yang lalu, TNI AU mampu menunjukkan eksistensinya dalam menjaga kedaulatan negara di udara.

“Kami mengucapan selamat ulang tahun ke 75 kepada TNI angkatan udara, dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya dan terima kasih telah membantu pemerintah mengatasi Covid 19 dan pemulihan ekonomi,” ucapnya usai melaksanakan upacara HUT ke 75 di Lapangan AURI, Jumat (9/4/2021).

Selain itu juga, ia mengatakan bahwa warga Kaltim juga berterima kasih, karena salah seorang pelajar dari SMA Negeri 1 Balikpapan diterima di Akademi AU tahun 2020. “Itu pertama se-Kalimantan. Kami minta didik dengan baik agar bisa membangun Kaltim,” ujarnya.

Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Dedy Susanto SE mengatakan akan berusaha mendukung program pemerintah dalam penuntasan wabah Covid 19 dan pemulihan ekonomi. Di antaranya, melaksanakan bakti sosial, memberikan bantuan kepada panti asuhan dan panti jompo, melakukan penghijauan termasuk bersih pantai.

“HUT ke 75 TNI AU semakin dicintai masyarakat dan semakin dikenal. Motto kami TNI AU jauh di atas namun dekat di hati,” ucapnya.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih atas dukungan Forkominda Provinsi Kaltim, terutama Wagub Kaltim yang sudah berkenan sebagai inspektur upacara.

Sementara ini, pihaknya telah mengirimkan perwakilan dari Balikpapan sebanyak 10 tamtama ke pusat dinyatakan lulus. Dengan keberhasilan tersebut dapat meningkatkan pemuda di Balikpapan untuk bisa bergabung menjadi keluarga besar TNI AU.

Upacara HUT ke 75 TNI AU ini turut dihadiri seluruh pejabat TNI AU, perwakilan Pangdam VI Mulawarman, Wakapolda Kaltim, Danlanal, BPBD Kaltim, Basarnas Kaltim, Wakil DPRD Kaltim, Ketua DPRD Balikpapan. Inspektur upacara menyematkan Satya Lencana Kesetiaan kepada tiga angkatan TNI AU dari Presiden RI Joko Widodo. Kemudian, Danlanud Dhomber Kolonel Pnb Dedy Susanto SE memberikan plakat kepada Wagub Kaltim. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top