Metro

Cuaca Buruk dan Angin Kencang, Sejumlah Pohon Tumbang di Balikpapan

hamas Ramadhan
Suseno

KOTAKU, BALIKPAPAN-Angin kencang beserta hujan terjadi di beberapa titik di Balikpapan mengakibatkan sejumlah pohon tumbang pada Kamis (8/4/2021) malam.

“Kecepatan angin menurut informasi mencapai 31 knot dan ada beberapa kejadian pohon tumbang,” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan Suseno ditemui usai upacara HUT ke-75 TNI Angkatan Udara, Jumat (9/4/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sekitar enam hingga tujuh titik tempat terjadinya pohon tumbang akibat angin kencang. Yakni, di Jalan DI Panjaitan S Parman, Martadinata, Margomulyo, termasuk Jalan Mayor Pol Zainal Arifin atau Jalan Beller.

“Jadi ada beberapa TKP. Alhamdulillah bisa diatasi dengan personel yang melibatkan pos-pos di UPT, sehingga bisa tertangani, hanya satu yang perlu penanganan khusus di kawasan DI Panjaitan,” terangnya.

Selain angin kencing, warga yang berlokasi di wilayah Kecamatan Balikpapan Barat juga sempat dihebohkan oleh suara menggaung yang menggemparkan wilayah tersebut.

Berdasarkan informasi hal yang dihimpun, bahwa suara tersebut berasal dari suara kapal. Menanggapi hal tersebut, Suseno mengaku tidak menemukan informasi lanjutan atas aduan kejadian yang dihembuskan masyarakat setempat.

“Dari informasi setelah dicek nihil, kemudian kapal patah kemudi dan sebagainya masih dalam pengecekan,” pungkasnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top