Corak

Wali Kota Balikpapan: KSPSI Organisasi Mulia, Perjuangkan Pekerja

hamas Ramadhan
HM Rizal Effendi

KOTAKU, BALIKPAPAN-Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kaltim melantik ketua dan pengurus DPC KSPSI Kota Balikpapan masa bakti 2021-2025 di Hotel Royale Suite, Sabtu (11/4/2021) malam.

“Selamat sudah dilantik ketua dan seluruh pengurus lainnya. Selamat bekerja dan harus yakin menjadi pengurus KSPSI, karena pengurus itu dibutuhkan semangat dan sosial yang tinggi. Ini adalah organisasi yang tidak bergaji, tapi sangat mulia yang memperjuangkan pekerja,” ujar Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi saat menghadiri pelantikan KSPSI.

Dijelaskan, menjelang Lebaran tradisi tunjangan hari raya (THR) ditunggu oleh para pekerja. Tentu pekerja berharap dibayar penuh dan tepat waktu, akan tetapi di sisi lain juga memahami situasi sekarang ini hampir seluruh dunia usaha terdampak Covid 19.

“Memperjuangkan THR ini betul-betul dijaga kearifan lokal, dijaga ketertiban dan keselamatan, karena isu THR ini memang perlu disikapi dengan arif dan bijaksana,” ucap Wali Kota Balikpapan dua periode ini.

Dalam kesempatan yang sama ketua terpilih KSPSI Balikpapan Alfian Nur Aszari mengatakan besar harapan kepada rekan-rekan pengurus lainnya, para wakil ketua, ketua biro maupun anggota pengurus lainnya, dapat berkerja sama dan selalu solid serta kompak.

Lanjut Ketua KSPSI Balikpapan menyampaikan dengan kebersamaan dan rasa solidaritas sesama pengurus, sehingga sesuatu yang menjadi niat dan kewajiban sebagai pengurus KSPSI untuk mempertahankan, memperjuangkan, membela hak-hak pekerja dan buruh bisa dilaksanakan sebagaimana mestinya, sesuai dengan pedoman Undang-Undang yang berlaku.

“Sesuai dengan tema pelantikan KSPSI Balikpapan satukan misi dan visi dalam mewujudkan pemakaian tenaga kerja lokal. Artinya suatu pedoman kami dalam mewujudkan apa yang menjadi harapan para pekerja dan calon tenaga kerja di Balikpapan betul-betul bisa menjadi bekerja dan bisa diberdayakan di Kota Balikpapan,” tegasnya.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top