Parlementaria

Budiono Dukung Penerapan Si Manis Mbak Mar di Kelurahan Marga Mulyo

hamas Ramadhan
Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono (kiri) beri dukungan tertulis Si Manis Mbak Mar yang dikembangkan di Kelurahan Margo Mulyo (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, Budiono mendukung Kelurahan Margo Mulyo usung sistem pelayanan pengaduan masyarakat berbasis teknologi Android.

Dalam kunjungan kerja di kantor DPRD Balikpapan, Selasa (13/4/2021), Kasi Pemberdayaam Masyarakat Kelurahan Margo Mulyo, M Yuniansyah mengatakan saat ini tengah mengikuti Diklat PIN dan
melakukam studi rencana pelayanan Si Manis Mba Mar istilah yang digunakan untuk jenis pelayanan berbasis teknologi ini.

“Beliau minta dukungan ke saya, beliau sedang Diklat PIN dan beliau mempunyai studi rencana pelayanan adalah simanis mbak mar pelayanan pengaduan masyarakat yang berbasis teknologi,” ujar Budiono.

Ke depan jika Si Manis Mba Mar bisa terwujud kelak akan mengurangi interaksi antar sesama dan mengurangi birokrasi serta mengurangi biaya.

“Tentunya itu bagus ke depan harus kami dukung. Saya sudah kasih dukungan. Ini hanya berlaku di Kelurahan Margo Mulyo, karena ini masih bentuknya program yang akan dilaunchingkan tadi minta dukungan legislastif maupun eksekutif. Ke depan jika itu sangat efektif nanti kami kembangkan di kelurahan lain,” papar politikus Partai PDI Perjuangan.

Dukungan tertulis yang ditandatangani oleh Wakil Ketua DPRD tersebut diharapkan akan memangkas sistem birokrasi yang ada saat ini. Pelayanan berbasis pemberdayaan masyarakat akan diaplikasikan pada permohonan ahli waris, surat keterangan tempat usaha, usulan rencana kegiatan termasuk kejadian bencana.

“Tujuannya mengangkat birokrasi, kami masih cari dukungan kalau sudah mendapatkan dukungan dari beliau, secepatnya akan dilaunching Si Manis Mba Mar ini dapat diperoleh melalui https://forms.gle/iN88xTJRX2tjVMN18,” tambah Yuniansyah.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top