Metro

Rahmad Mas’ud Dukung Pansus Perusda Manuntung

Rahmad Mas’ud

KOTAKU, BALIKPAPAN-Wali kota terpilih dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Balikpapan tahun 2020, H Rahmad Mas’ud dukung inisiatif DPRD Kota Balikpapan meningkatkan kinerja Perusahaan Daerah (Perusda) Manuntung dengan membentuk Panitia Khusus (Pansus).

“Bagus saja, teman-teman dari DPRD membuat Pansus lebih mempertajam dan mendengar apa progres untuk Perusda ke depan, agar lebih baik lagi,” ucapnya, Selasa (14/4/2021) lalu.

Rahmad menambahkan, Pansus yang ketuai oleh Aminuddin dari Fraksi Gerindra dan wakilnya Syukri Wahid dari Fraksi PKS bukan bertujuan untuk mencari kesalahan.

Namun semata untuk meningkatkan kinerja Perusda, mengingat Kaltim akan menjadi penyangga Ibu Kota Negara dan membutuhkan inovasi-inovasi mencari solusi pendapatan baru untuk Kota Balikpapan.

“Dengan adanya Pansus ini jangan sampai berkonotasi yang tidak baik untuk mencari kesalahan. Bukan seperti itu maksudnya, justru hal tersebut untuk meningkatkan kinerja Perusda. Mudah-mudahan menjadi lebih baik lagi,” jelasnya.

Diketahui selama dua tahun berturut-turut Perusda Menuntung memberikan kontribusi yang rendah untuk Kota Balikpapan.

Menurutnya, kehadiran Perusda menjadi wadah kebijakan yang nantinya pengusaha lokal bisa bermitra dengan Perusda, sehingga kesempatan pengusaha lokal lebih besar lagi karena dibawa oleh Perusda tadi.

“Justru kehadiran Perusda memberikan nilai lebih terhadap pelaku pengusaha lokal bisa bermitra. Kesempatan Perusda untuk berkomunikasi untuk pengusaha di luar, lebih besar dan memiliki khas di mata para investor,” ulasnya.

Dengan begitu, dapat memberikan lapangan kerja, menjadi sumber pendapatan baru dan memberikan kesempatan para pekerja lokal untuk bisa bekerja di perusahaan.

“Saya berharap Perusda lebih baik dan lebih transparan dalam memberikan laporan, karena ini uang negara. Kalau ada yang bertanya seperti Pansus tadi, ya wajar,” terangnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top