Corak

PLTU Teluk Balikpapan Beri Bantuan Sembako dan Masker kepada Pemkot Balikpapan

Penyerahan Bantuan Sembako dalam rangka Ramadan 1442 H dan penyerahan bantuan masker dalam pencegahan Covid-19 19 – PLTU Teluk Balikpapan di Balai Kota, Kamis (15/4/2021) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) Unit Bisnis Jasa Operation and Maintenance (UBJOM) Kaltim Teluk memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan sebanyak 100 box masker dan 200 box sembako yang diberikan oleh Lazis PT PJB dan YBM PT PLN.

“Periode Ramadan ini, ini bantuan yang ketiga. Kemarin kami sudah memberikan bantuan di ring I PLTU yakni Kelurahan Kariangau dan Kelurahan Karang Joang. Kami lanjut ke Pemkot Balikpapan. Mudah-mudahan bisa disalurkan ke kelurahan yang membutuhkan, jadi kami serahkan kepada pak wali kota,” ujar General Manager PT PJB UBJOM Kaltim Teluk Kurniawan Dwi Hananto ditemui di Balai Kota, Kamis (15/4/2021).

Penyerahan bantuan masker dalam rangka Ramadan 1442 H juga diberikan kepada Puskesmas Kariangau dan Karang Joang. Tentunya ada saudara-sauadara yang membutuhkan untuk berbuka puasa. Sehingga, diberikan bantuan sembako untuk dapat diolah.

“Kami memang rutin setiap tahun memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan anjuran pemerintah,” jelasnya.

Menurutnya, untuk menyukseskan program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid 19, maka bantuan diberikan dalam bentuk masker yang bertujuan agar masyarakat dapat selalu menggunakan masker.

“Bagaimana supaya itu bisa sukses, kami mencoba untuk memberikan bantuan masker sehingga bisa diberikan secara gratis dari Pemkot Balikpapan kepada masyarakat Balikpapan yang membutuhkan tidak bisa membeli masker,” ungkap Kurniawan.

Ditambahkan Kurniawan, setiap bulannya gaji karyawan dipotong untuk infak dan zakat. “Alhamdulillah, Ramadan ini kami bisa menyisihkan untuk dapat memberikan paket sembako. Mudah-mudahan ini dapat bermanfaat bagi warga Balikpapan,” urainya.

Dalam kesempatan yang sama Manajer Bagian Operasi dan Pemeliharaan 2 PT PLN (Persero) UPDK Balikpapan Yoyok Susatyo mengatakan selain bantuan yang diserahkan kepada Pemkot Balikpapan, juga memberikan bantuan ke panti asuhan baik di area PLTU maupun di luar area PLTU. “Kami sudah ada agendanya, salah satunya acara di kantor wali kota ini,” pungkasnya.

Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako dan masker, karena memang ini dibutuhkan maka akan disalurkan kepada yang berhak. “Penerimaan bantuan pihak ketiga, kami juga diperiksa oleh BPK termasuk KPK. Mencermati bantuan pihak ketiga jadi kami harus mendatanya dengan baik,” tutupnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top