Metro

Antisipasi Lonjakan Arus Mudik, Tim Satgas Covid19 Balikpapan Siagakan Posko Pengawasan

Teks foto: Tim Satgas Covid-19 Balikpapan (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Berpotensi terjadi lonjakan kasus penyebaran Covid19, Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi mengimbau warga Balikpapan tidak berbondong-bondong mudik ke luar daerah sebelum 6 Mei 2021.

“Pemerintah melarang masyarakat untuk mudik Lebaran 6-17 Mei 2021. Artinya secara umum pemerintah mengimbau masyarakat dalam suasana Ramadan dan Idulfitri tidak mudik.

Tujuan utama supaya bisa kami isolasi dan tekan Covid 19. Yang berangkat tidak membawa Covid 19 dan yang didatangin tidak terkena Covid 19,” terangnya di Balai Kota, Selasa (20/4/2021).

Berdasarkan pengalaman mudik masa pandemi tahun lalu, para pekerja tambang, minyak, termasuk pekerja perkebunan kelapa sawit, ada yang tidak mengindahkan aturan.

“Ini yang harus kami antisipasi, pengalaman kami Lebaran tahun lalu pelabuhan tetap ramai,” jelasnya.

Terkait hal tersebut, Pemkot Balikpapan akan mengkaji kembali kebijakan larangan mudik guna menghindari penumpukan penumpang di pelabuhan maupun bandara. Tim Satgas Covid 19 juga menurunkan tim di beberapa titik seperti di Jalan Soekarno Hatta Kilometer 23 yang akan mengawasi bagi warga yang akan mudik.

“Jangan sampai hal seperti itu terjadi, tahun lalu tiba-tiba di pelabuhan Semayang menumpuk di sana. Itu yang sangat berbahaya,” tutupnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top