Hukum

Warga Muara Rapak Terciduk Bawa Sabu 50,18 Gram

hamas Ramadhan
Iptu Tri Ekwan menunjukan barang bukti yang diamankan dari tangan tersangka (foto: kotaku.co.id/soleh)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Seorang wanita berinisial MT (18) Warga Jalan Imus Payau, Muara Rapak, Balikpapan Utara diamankan tim Satresnarkoba Balikpapan setelah kedapatan memiliki sabu seberat 50,18 gram. Wanita yang saat ini statusnya tidak bekerja itu diamankan ketika berada di salah satu rumah di Jalan Sumberjo II, Sumberjo, Balikpapan Tengah, Selasa (20/4/2021) pukul 16.20 Wita.

Wakasatresnarkoba Polresta Balikpapan Iptu Tri Ekwan mengatakan, pengungkapan berawal dari laporan masyarakat yang mengetahui adanya transaksi narkoba di salah satu rumah warga di RT 36 Jalan Sumberjo II.

“Rumah tersebut sering dijadikan tempat transaksi narkotika,” tuturnya kepada awak media, Kamis (22/4/2021).

Menindaklanjuti hal itu, tim Opsnal Satresnarkoba langsung melakukan penyelidikan. Petugas berhasil mengamankan seseorang namun tidak menemukan barang bukti.

“Hanya kami mendapatkan informasi bahwa nanti ada seseorang yang datang ke rumah itu yang kemungkinan akan melakukan transaksi narkotika,” akunya.

Dan benar saja, akhirnya tersangka pun datang dan langsung dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka hingga akhirnya petugas berhasil mengamankan barang butki berupa sabu dengan berat bruto 50,18 gram yang disimpan dikantong celana sebelah kiri yang digunakan oleh tersangka.

Saat diintrogasi oleh petugas, tersangka mengakui bahwa sabu tersebut miliknya yang didapat dari YT yang ditetapkan sebagai DPO. Tersangka pun mengaku baru satu kali menggunakannya.

Akibat perbuatanya, MT disematkan Pasal 114 ayat 2 sub Pasal 112 ayat 2 UUD No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara minimal 6 hingga 20 tahun. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top