Ekbis

Mumpung Murah, Beli Sudah!!! Bazar Badai Emas Pegadaian di Atirum e.Walk Balikpapan

Koleksi perhiasan emas yang bisa didapat di Bazar Badai Emas Pegadaian yang berlangsung di atrium e.Walk BSB (foto-foto:kotaku.co.id/chandra)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Laiknya sebuah tradisi, menjelang Lebaran seperti sekarang perhiasan emas kerap diburu masyarakat. Ada yang dilatarbelakangi investasi karena didukung dana lebih seiring dibayarkannya tunjangan hari raya (THR) para pekerja, ada juga yang dilatarbelakangi keinginan untuk tampil berkilau saat hari raya dengan menggunakan perhiasan emas.

Menjawab kebutuhan tersebut, PT Pegadaian (Persero) area Balikpapan menggelar Bazar Badai Emas di atrium e.Walk Balikpapan Superblock (BSB) 27 April-14 Mei 2021. Sebuah ajang yang menawarkan beragam koleksi perhiasan emas hingga logam mulia. Konon, harganya lebih murah dari yang berlaku dipasaran.

“Untuk posisi hari ini (Rabu 28 April 2021, Red), harga perhiasan emas kadar 75 persen Rp 670 ribu per gram. Dipasaran, harganya Rp720 ribu per gram,” kata Asisten Manager II Pegadaian area Balikpapan Kemal Bagaskoro dijumpai di lokasi bazar, Rabu sore.

Itu masih ditambah penawaran uang kembali alias Cashback mulai Rp3 ribu per gram.

Mau beli emas dalam jumlah banyak tapi dana minim? Enggak usah bingung karena Pegadaian punya produk Cicil Emas. Cukup bayar uang muka (Down Payment/DP) minimal 25 persen tenor hingga 36 kali. “Produk Cicil Emas, harganya flat terhitung sejak akad (kredit),” imbuhnya. Tengok saja koleksi perhiasan emasnya. Ada gelang seberat 45 gram 23 karat yang dijual Rp40 jutaan. Ada juga kalung seberat 100 gram 23 karat seharga Rp88 jutaan dan masih banyak lagi yang laik diburu.

Disebutkan, bazar Eemas merupakan agenda rutin yang digelar selama Ramadan. Namun akibat pandemi Covid-19, kegiatan hanya digelar ditiap outlet guna menghindari penularan virus Corona. Seiring dilonggarkannya aktivitas masyarakat maka bazar pun kembali digelar secara terbuka khususnya di pusat perbelanjaan. Tentunya dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Hingga hari kedua bazar, perhiasan emas seberat 5-10 gram yang paling banyak diburu pengunjung. Namun tidak sedikit juga yang berburu logam mulia.

Salah seorang konsumen, Amin Al Husein ditemui usai bertransaksi mengaku tertarik berburu logam mulia di ajang tersebut. “Kebetulan ke mal lalu lihat ada bazar emas, lalu beli,” ucap karyawan swasta ini. Diterangkan, logam mulia dipilihnya untuk investasi. “Di bazar harganya juga lebih terjangkau. Saya tadi beli logam mulia (kepingan) 25 gram,” pungkasnya. (*)

-->
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top