Ekbis

Okupansi Belum Stabil, Hotel Novotel dan Ibis Balikpapan Tetap Optimis di Era New Normal

hamas Ramadhan

KOTAKU, BALIKPAPAN-Memasuki era new normal, Hotel Novotel Balikpapan berusaha bertahan dan bangkit dengan menawarkan berbagai inovasi yang mampu meningkatkan tingkat keterisian kamar (okupansi).

General Manager (GM) Hotel Novotel Balikpapan Florent Michaud mengatakan, masa pandemi juga dirasakan oleh Novotel Balikpapan, namun ia mengaku masih bisa bertahan meskipun sempat diterpa gelombang akibat pandemi.

“Hotel Novotel dan Ibis Balikpapan menjadi salah satu tempat karantina sehat. Dalam arti mereka masuk hotel sama seperti tamu lainnya sebelum mereka berangkat ke lokasi pekerjaan,” tegasnya kepada Kotaku.co.id, Minggu (2/5/2021).

Lanjut ia menjelaskan, para tamu di Novotel, sebelum masuk wajib memiliki hasil rapid tes antigen, namun jika tidak memiliki maka perlu resitasi di hotel dan hasilnya wajib nonreaktif atau PCR negatif dan itu menjadi persyaratan untuk menginap di hotel.

“Hotel Novotel dan Ibis Kota Balikpapan itu sangat ketat untuk protokol kesehatan, jika ada tamu yang positif di hotel dia harus check out,” imbuhnya.

Ia menambahkan saat ini Novotel dan Ibis Blikpapan juga mengikuti ikutin edaran dari Presiden RI Joko Widodo maupun wali kota.

“Sampai sekarang okupansi naik sedikit,” jelasnya.

Meskipun demikian, ia masih tetap optimistis agar okupansi ini bisa tetap setabil.

“Era sekarang ini ya harus berdoa saja dan ikut aturan pemerintah, untuk market Indonesia itu sangat kuat dan bisa bantu-bantu hotel yang ada di sini, dan juga kami ikut strategi dari pemerintah seperti vaksinasi. Beberapa teman di hotel juga sudah ikut vaksinasi, ya semoga di Balikpapan semua sudah ikut vaksinasi untuk zaman sekarang ini,” pungkas Florent.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top