Ekbis

Maknai Harkonas, GM Pelindo IV Balikpapan Kunjungi Pengguna Jasa, Beri Tanda Mata

GM Pelindo IV Balikpapan H Iwan Sjarifuddin (kanan) saat menyerahkan tanda mata Hari Konsumen kepada GM PT Sendy Jaya Putra, Hendy Pramudhya Lubis (foto:kotaku.co.id/chandra)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Maknai Hari Konsumen Nasional tahun 2021, PT Pelindo IV (Persero) cabang Balikpapan memberikan hampers kepada sejumlah pengguna jasa kepelabuhanan, Senin (3/5/2021).

Yang menarik, tanda mata diserahkan langsung oleh General Manager (GM) PT Pelindo IV cabang Balikpapan H Iwan Sjarifuddin didampingi Deputy GM Pelindo IV cabang Balikpapan Capt. Maxiemiliaan Rotinsulu dan Manager Pelayanan Barang dan Aneka Usaha (PBAU) Pelindo IV cabang Balikpapan Fanny Herling.

Tanda mata Harkonas 2021 diberikan kepada Manager Cabang PT Pertamina Trans Kontinental Ahmad Zainullah Santoso (tengah) (foto:kotaku.co.id/chandra)

Masing-masing kepada Pimpinan PT Pelni cabang Balikpapan Poerwadi, GM PT Sendy Jaya Putra Hendy Pramudhya Lubis di kantornya Jalan Letjend Suprapto Baru Ulu, Manager Cabang PT Pertamina Trans Kontinental Balikpapan Ahmad Zainullah Santoso di Jalan Yos Sudarso dan Owner Fajar Samudera Utama di kantornya, Jalan Ruhui Rahayu.

“Kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi khususnya kepada konsumen setia pengguna jasa,” kata GM Pelindo IV Balikpapan H Iwan Sjarifuddin usai kunjungan dalam rangka Harkonas 2021.

Menurutnya, penting baginya untuk mengunjungi konsumen secara langsung. Utamanya manajemen. “Dengan begitu hubungan yang sudah terjalin baik, semakin erat lagi,” ulasnya.

Sementara itu, bagi GM PT Sendy Jaya Putra, Hendy Pramudhya Lubis, berkesempatan mendapat kunjungan dari manajemen Pelindo IV Balikpapan merupakan hal tak terduga. “Sangat surprise dan berkesan buat saya,” serunya.

Tanda mata Harkonas 2021 diberikan kepada Joko Subiyanto (tengah) (foto:kotaku.co.id/chandra)

Ia berharap kerja sama yang selama ini sudah terjalin dengan baik dapat ditingkatkan. “Sinergi kami sebagai badan usaha (pelabuhan) swasta, mitranya Pelindo, sudah berjalan satu tahun. Selain kerja sama bisnis, hubungan kami dengan GM Pak Iwan juga baik. Ya menjaga itu (agar semakin baik),” sambung pria yang akrab disapa Lubis.

Setali tiga uang, Owner Fajar Samudera Utama, Joko Subiyanto mengatakan, dikunjungi manajemen Pelindo IV Balikpapan merupakan penghargaan tertinggi baginya.

“Semoga Pelindo IV semakin jaya dan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Khususnya sektor kepelabuhanan di Balikpapan,” ujarnya. Apalagi, Pelindo IV berencana mengembangkan pelabuhan untuk mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) yang baru. “Kami dari unsur maritim khususnya INSA (National Shipowners Association, Red) Balikpapan, mendukung rencana pengembangan tersebut. Adanya IKN maka volume kiriman logistik juga bertambah, BUP (badan usaha pelabuhan) juga banyak akan tumbuh dan menjadi pesaing sehingga Pelindo perlu meningkatkan layanan,” pungkasnya. (*)

To Top