Metro

Permudah Lansia, Satgas Covid-19 Gelar Vaksinasi di Halaman Masjid At-Taqwa

hamas Ramadhan

KOTAKU, BALIKPAPAN-Demi percepatan vaksinasi untuk lanjut usia (Lansia), Tim Satgas Covid 19 menggelar pelayanan vaksinasi di halaman Masjid Raya At- Taqwa, di kawasan Jalan Jendral Sudirman, Klandasan Ulu.

Kepala Dinas Kesehatan Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan dr Andi Sri Juliarty mengatakan, sesuai dengan arahan Kementerian Kesehatan RI, saat ini diutamakan vaksinasi untuk lansia dengan cara mendekatkan akses para lansia. Apalagi periode Ramadan seperti sekarang.

“Mereka berkumpul saat ini pada bulan Ramadan lebih banyak di masjid. Jadi kami memberikan pelayanan di masjid, sekarang ini juga lagi banyak yang itikaf jadi banyak di masjid,” tuturnya Dio sapaan akrabnya, kepada awak media, Senin (3/4/2021).

Dio memaparkan untuk vaksinasi yang berlangsung di halaman Masjid At Taqwa, menargetkan sekitar 250 orang. Hingga Senin siang, tercatat ada 140 orang lansia yang sudah divaksin.

“Mudahan setelah tarawih masih ada lagi,” imbuhnya

Paimin (73) salah seorang lansia yang sudah divaksin mengatakan bahwa ini merupakan vaksinasi pertama untuknya. Ia mengaku tidak merasakan efek samping apapun setelah dilakukan vaksinasi.

“Ya gak ada ngerasa apa-apa, biasa aja. Terus gak ganggu waktu aktivitas malam juga,” pungkas Paimin. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top