Corak

Jangan Sampai Ketinggalan! Human Initiative Kaltim Siapkan 124 Beasiswa

hamas Ramadhan

KOTAKU, BALIKPAPAN-Hari Pendidikan Nasional, Human Initiative Kaltim buka program beasiswa bagi 124 peserta didik di Balikpapan mulai jenjang SD, SMP, dan SMA melalui program Beasiswa Akselerasi Pintar (Be A Star) tahun 2021. Program diluncurkan dan diresmikan secara virtual oleh perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan I Ketut Karton, Minggu (2/5/2021).

Melalui siaran pers yang disampaikan, Selasa (4/5/2021), Kepala Cabang Human Initiative Kaltim Yeni Kartika Dewi menyampaikan Be A Star sudah 10 tahun berjalan di Kota Balikpapan. “Program ini salah satu core program yakni Initiative for Children sebagai konsen kami dalam pemenuhan hak pendidikan bagi anak negeri. Kami rasakan bersama, tahun ini dunia pendidikan harus berjuang di tengah kondisi pandemi. Berbagai keterbatasan untuk terus belajar membutuhkan dukungan yang lebih. Anak-anak harus memiliki fasiltas hingga pendampingan selama mengikuti pembelajaran secara daring,” jelasnya.

Tak lupa, ia mengucapkan terima kasih atas kepedulian donatur yakni DWP DJP Kaltimtara, Sahabat Sekolah Tabung Peduli serta orangtua asuh dari setiap sahabat inisiator. “Momen Hardiknas dengan semangat merdeka belajar dapat diwujudkan atas dukungan berbagai pihak. Semoga program Be A Star dapat terus terlaksana secara berkesinambungan, terus berkontribusi pada pendidikan di Balikpapan dan mencetak generasi unggul,” sambungnya.

Mewakili donatur yang hadir, Ketua DWP DJP Kaltimtara Neny berharap semoga pandemi cepat berlalu dan memotivasi anak dan orangtua agar tetap bersemangat dalam bersekolah. “Terima kasih untuk Human Initiative yang konsen dalam mendampingi anak asuh dalam penyaluran beasiswa dan terus beradaptasi dalam masa pandemi. Salah satunya adalah program hari ini dapat dimulai kembali dan dikemas secara daring. Pemanfaatan teknologi yang baik dapat mempertemukan kita semua dalam ruang daring ini, hingga kepedulian ini tetap dapat tersalurkan tanpa terbatas jarak dan ruang,” ulasnya.

Perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan, I Ketut Karton mengapresiasi Human Initiative bersama orangtua asuh yang telah peduli terhadap pendidikan khususnya di Kota Balikpapan. “Dari apa yang dipaparkan dalam perjalanan programnya, tidak hanya bantuan dana pendidikan tapi anak juga dibekali dengan berbagai pendampingan karakter dan pengembangan softskill. Program ini sejalan dengan semangat Hardiknas dan sangat membantu pemerintah,” ungkapnya.

Acara ditutup dengan rangkaian persembahan anak asuh serta tausyiah pentingnya menuntut ilmu melalui hikmah turunnya Alquran. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top