Metro

Safari Ramadan, Wali Kota Balikpapan Imbau Warga Tetap Taat Prokes

hamas Ramadhan
Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi saat mengisi Safari Ramadan di Masjid At Taqwa Senin malam dilanjutkan dengan penyerahan souvenir (foto:kotaku.co.id/soleh)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melakukan kegiatan Safari Ramadan di Masjid At-Taqwa Jalan Jenderal Sudirman, Klandasan Ulu, Balikpapan Kota, Senin (3/5/2021) malam.

Dalam kesempatan yang sama Pemkot Balikpapan memberikan bantuan sebuah vakum cleaner, Alquran, serta 15 mukena sebagai souvenir untuk Masjid Agung At-Taqwa yang diterima langsung oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Balikpapan Ustaz Solehuddin Siregar.

Dalam sambutanya, Wali Kota HM Rizal Effendi mengatakan dalam menghadapi Covid-19 ini, sebagai umat islam agar senantiasa meningkatkan amal ibadah, memohon doa kepada Allah SWT serta melakukan ikhtiar.

“Konsep menghadapi Covid-19 ini selain berdoa juga terus menjaga protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi aktivitas yang tidak perlu dan mengikuti vaksinasi, karena seluruh dunia juga menerapkan hal yang sama,” tutur Rizal.

Sementara itu, berdasarkan arahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), bahwa seluruh kepala daerah lebih berhati-hati dan waspada, jangan sampai Indonesia mengalami hal yang serupa dengan negara India, akibat memperbolehkan adanya keramaian dari peristiwa keagamaan mandi di sungai Gangga serta menonton pertandingan kriket.

“Tidak terbayangkan sehari ada 400 ribu orang yang positif Covid-19 di India, itu lebih separuh penduduk Balikpapan, tiap 1 menit ada yang meninggal dunia di India. Intinya harus lebih hati-hati, dan jangan mengabaikan protokol kesehatan,” bebernya.

Rizal berharap agar selalu waspada, meskipun angka Covid-19 di Balikpapan menurun, namun angka kematian meningkat 3,4 persen sedangkan standar nasional 2,7 persen. Ia juga memohon jika ada keluarga yang terkena Covid-19 agar dianjurkan dirawat di rumah sakit.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top