Metro

Waspada, Angka Kematian Covid 19 di Balikpapan Tinggi Capai 3,4 Persen

hamas Ramadhan

KOTAKU, BALIKPAPAN-Tim Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid 19 Balikpapan tingkat kematian masih cukup tinggi, mencapai 3,4 persen. Sementara secara nasional hanya mencapai 2,7 persen.

“Balikpapan yang harus diwaspadai tingkat kematian masih 3,4 persen, sementara nasional 2,7 persen jadi kami harus waspada dengan tingkat kematian yang tinggi,” ujar Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi di Balai Kota, Senin (3/5/2021).

Lanjutnya, Rizal menuturkan bahwa kedua yang perlu diwaspadai adalah tingkat keterisian ICU setiap kamar gawat darurat di rumah sakit, karena saat ini mencapai 46 persen sementara batasnya 50 persen.

“Nah, ini yang kami harus waspadai karena walaupun yang kamar penanganan perawatan Covid 19 menurun tapi penanganan ICU naik. Yang kami ketahui penanganan di ICU tentu yang lebih berat, itu juga yang mempengaruhi tingkat kematian lebih tinggi lagi. Ini yang harus kami waspadai lagi,” serunya.

Hingga Senin sore, perkembangan kasus Covid 19 terdapat penambahan kasus sebanyak 17 kasus. Sedangkan, kasus positif Covid 19 yang meninggal dunia sebanyak dua orang dan pasien Covid 19 yang masih dirawat di rumah sakit sebanyak 147 orang. Total Covid 19 di Balikpapan mencapai 16.168 kasus.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top