Sport

Asia Road Racing Championship 2021, Yamaha Perkenalkan Kuartet “Pejuang Semakin di Depan”

KOTAKU, BALIKPAPAN-Menyambut kompetisi balapan musim 2021, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi memperkenalkan formasi pembalap tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang akan berlaga di Asia Road Racing Championship (ARRC). Deretan pembalap terbaik YRI akan berupaya untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya di ajang bergengsi Asia tersebut.

Melalui siaran pers yang disampaikan, Kamis (6/5/2021), tercatat ada empat pembalap YRI “Pejuang Semakin di Depan” yang bakal tampil di ARRC 2021. Masing-masing Aldi Satya Mahendra, Wahyu Nugroho, serta M Faerozi dan Anggi Setiawan yang pernah dilatih langsung oleh Valentino Rossi di ajang VR46 Master Camp.

Tahun ini, pembalap muda Aldi Satya Mahendra berkesempatan naik kelas dari Underbone 150cc (UB150) ke Asia Production 250cc (AP250). Telah ditempa di kelas UB150 dengan pencapaian tiga kali podium yang mengantarkannya meraih posisi 4 klasemen akhir musim 2019, serta peringkat 9 tahun 2020 yang hanya digelar satu seri di Sepang Malaysia karena kondisi pandemi Covid-19, cukup memberikannya peluang ke kelas yang lebih tinggi.

Selain Aldi Satya Mahendra, “Pejuang Semakin di Depan” lainnya yang akan menggeber motor sport unggulan YZF-R25 juga diwakili oleh Wahyu Nugroho dan Anggi Setiawan di kelas AP250. Wahyu Nugroho yang berstatus rookie atau pendatang baru tahun lalu, langsung menunjukkan kemampuan dan bakatnya dengan melesat ke peringkat empat berkat finish di posisi 4 baik itu race 1 maupun race 2 pada satu seri yang dilaksanakan. Persaingan juga akan dirasakan oleh Anggi Setiawan yang akan membalap pada tahun ketiganya di kelas AP250. Tahun lalu, dia berada di urutan ke-9 klasemen setelah finish ke-11 dan 6 dalam dua race.

Sedangkan kemampuan dan mental “Pejuang Semakin di Depan” M Faerozi juga akan kembali diuji di kelas Supersports 600cc menggunakan YZF-R6. Menuntaskan debutnya di seri Sepang 2020, dia merengkuh poin pertama karena ada diurutan ke-11 race 2 setelah sebelumnya tidak finish karena accident saat race 1. Hasil ini membawanya ke posisi 15 klasemen musim lalu.

Para “Pejuang Semakin di Depan” YRI akan kembali menjawab tantangan balapan ARRC 2021 yang dihelat 6 seri mulai Juni nanti. Aldi Satya Mahendra, Wahyu Nugroho dan Anggi Setiawan ditargetkan masuk lima besar di kelas AP250. Berbekal talenta dan pengalaman di level Asia, ketiganya akan berjuang menuntaskan pencapaiannya sesuai target tersebut. Sementara itu, M Faerozi mempertebal kepercayaan dirinya untuk menyelesaikan target top 10. Dia menguatkan tekadnya agar dapat mencetak prestasi di kelas Supersports 600cc.

”Setelah mengumumkan keikutsertaan Galang Hendra dalam kejuaraan World Supersport 600cc (WorldSSP600), dengan bangga kami memperkenalkan empat “Pejuang Semakin di Depan” YRI yang akan berkompetisi di ARRC 2021. M Faerozi, Anggi Setiawan, Wahyu Nugroho dan Aldi Satya Mahendra akan tampil di kelas AP250 dan Supersports 600 dengan spirit Yamaha Semakin di Depan!,” ungkap President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, Minoru Morimoto.

Partisipasi keempatnya, lanjut dia menerangkan, merepresentasikan keberhasilan pembinaan berjenjang yang dilakukan Yamaha Indonesia yang dijalani empat racer itu baik tingkat nasional hingga mencapai level internasional, ARRC. “Berbekal skill dan pengalaman serta dukungan dari YIMM, kami yakin target kami dapat tercapai dalam 6 seri ARRC,” sambungnya.

Print Friendly, PDF & Email

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top