Parlementaria

DPRD Kota Balikpapan Halalbihalal sekaligus Rapat Evaluasi Jelang Wali Kota Baru

Rapat anggota DPRD Kota Balikpapan dilanjutkan dengan halal bihalal (foto:kotaku.co.id/soleh)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Momentum Lebaran, DPRD Kota Balikpapan menggelar Halalbihalal sekaligus membahas langkah-langkah strategis pasca kepemimpinan HM Rizal Effendi 30 Mei 2021 mendatang.

Ketua DPRD Kota Balikpapan, H Abdulloh dalam waktu dekat akan melakukan evaluasi terkait kinerja anggota dewan dengan tujuan untuk menyongsong pemerintahan wali kota yang baru.

“Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) harus sesuai dengan visi dan misi dengan wali kota,” ungkapnya seusai rapat kepada awak media, Senin (17/5/2021).

Ia menuturkan, pekan ini setiap komisi akan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan mitra kerjanya masing-masing. Kegiatan tersebut bertujuan agar bisa bersama-sama melakukan evaluasi.

“Apa saja RPJMD-nya yang sudah disusun oleh OPD (Organisasi Perangkat Daerah, Red) untuk disinkronisasikan dengan program-program dari DPRD Kota Balikpapan, tentunya yang sesuai dengan visi-misi wali kota,” ungkapnya.

Sementara itu, terkait dengan kinerja Pansus dan Bapemperda menurutnya tetap berjalan karena telah terbentuk.

“Pansus maupun Bapemperda mulai besok sudah mulai berjalan, RDP dengan instansi terkait,” tambahnya.

Rencana kerja anggota DPRD, Pansus Aset maupun Pansus Perumda bertujuan untuk perbaikan pemerintahan ke depan, sehingga aset bisa terdata dengan baik agar Perumda bisa berjalan dengan baik.

“Kinerja kepemerintahan ke depan mudah-mudahan dengan semua data-data yang diperoleh oleh (tim) Pansus akan mengetahui kekayaan apa yang dimiliki oleh pemerintah daerah, dengan legalitas yang jelas,” tutupnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top