Metro

Waduh! Waduk Telagasari Mendadak Mengering

KOTAKU, BALIKPAPAN-Warga Kota Balikpapan dikagetkan dengan mengeringnya Waduk Telagasari yang terletak di Jalan Kapten Piere Tendean, Kelurahan Telagasari, Balikpapan Kota, Senin (17/5/2021).

Kabar mengeringnya waduk itu sontak membuat warga yang merasa penasaran berbondong-bondong untuk menuju ke lokasi tersebut.

Sebelum mengering, tak jauh dari waduk, terdapat air mengucur dari dalam tanah. Diduga air tersebut berasal dari kebocoran pipa yang membuat air di Waduk Telagasari menjadi kering.

“Saya baru dilaporkan juga tadi malam, nah itu nggak tahu dari mana sebabnya. Makanya masih mau dilakukan penyelidikan dulu,” tutur Kabid SDA Dinas PU Kota Balikpapan, Rita, Senin (17/5/2021).

Dikatakannya bahwa ia akan melaporkan kejadian ini kepada Wali Kota Balikpapan dan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) untuk mendapat arahan tindak lanjut dari keringnya waduk tersebut.

Berdasarkan keterangan Plt Kepala UPTD Drainase Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan, Nur Laili, tidak mengetahui secara detail kejadiannya.

“Masih belum bisa memastikan penyebab kebocoran,” imbuhnya.

Saat ini pihaknya masih melakukan penanganan di area sekitar sambil menunggu penyelidikan.

Menurut pengakuan Nur Laili, pihaknya telah melakukan pengecekan, namun untuk kedalamannya tidak diketahui, selain itu untuk penyebab keringnya waduk pun juga belum diketahui, oleh sebab itu pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan.

“Makanya kami harus melakukan penyelidikan dulu biar tahu,” pungkasnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top