Metro

Guru Honorer di Balikpapan Utara Meninggal Dunia Sembilan Hari setelah Divaksin

Suasana rumah duka (foto:kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Usianya terbilang muda, Muhammad Azmi Ramadhan (25) seorang guru honorer di SMP Negeri 17 Balikpapan, menghebuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balikpapan Beriman, Gunung Malang, Kamis (27/5/2021) pukul 03.30 Wita.

Guru honorer itu menghembuskan nafas terakhir sembilan hari setelah melakukan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Karang Joang, Balikpapan Utara dalam rangka percepatan vaksinasi untuk guru dan tenaga pendidik di Balikpapan.

Surati, Ibunda almarhum menjelaskan bahwa saat melakukan vaksinasi, kondisi tubuh almarhum tidak fit, namun dokter tetap melanjutkan proses penyuntikan dosis vaksin tersebut.

Dijelaskannya, sebelumnya mendiang telah memberitahukan bahwa ia memiliki kendala batuk berdahak.

“Tapi tetap dilanjutkan sama dokternya,” tutur Surati, Kamis (27/5/2021).

Setelah melakukan vaksinasi, esok harinya, almarhum mengeluhkan demam tinggi dan nyeri pada bagian dada kanannya, dan beberapa hari kemudian tepatnya, Sabtu (22/5/2021) sekitar pukul 10.00 Wita, almarhum kembali ke Puskesmas dengan keluhan yang sama. Yakni demam, nyeri dada dan batuk.

“Tapi dari pihak Puskesmas, almarhum hanya diberi obat paracetamol dan vitamin saja. Setelahnya disuruh pulang kembali, padahal demamnya sudah tinggi, mukanya sampai pucat,” jelasnya.

Pages: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top