Peristiwa

Ada-Ada Aja!!! Layanan Aduan 110 Polresta Balikpapan Diisengi Puluhan Panggilan

KOTAKU, BALIKPAPAN-Layanan aduan ke polisi melalui nomor 110, dalam rangka merespons cepat laporan masyarakat kepada aparat kepolisian, kerap diisengi masyarakat. Hal itu disampaikan Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi.

“Iya, belakangan banyak penelpon iseng yang menghubungi layanan 110,” tuturnya di Mako Polresta Balikpapan, Rabu (2/6/2021). Namun iya masih berfikir positif terkait hal tersebut, menurutnya itu hanyalah euforia masyarakat. “Artinya, sosialisasi layanan 110 yang gencar (tersampaikan kepada masyarakat), ya ini euforianya masyarakat,” sambungnya.

Dijelaskannya, dalam panggilan iseng tersebut cendrung diakhiri setelah direspon oleh petugas. “Ya mungkin takut mau ngomong kalau cuma coba-coba aja. Sementara saya masih positif, berpikir ke sana. Ini prank karena ketika sudah diangkat (panggilan direspon), dimatikan atau belum diangkat, sudah dimatikan,” celetuknya. Ia memandang, aksi iseng itumembuktikan secara langsung kecepatan respon layanan 110.

Hingga saat ini, Turmudi mengaku belum mendata secara keseluruhan. Hanya saja, hingga Sabtu (29/5/2021) lalu terdata sedikitnya 46 panggilan yang masuk. Namun 22 di antaranya hanya panggilan kosong. Tak lupa, ia pun mengimbau masyarakat agar tidak mempermainkan layanan 110 karena itu termasuk pelayanan publik. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top