Parlementaria

Fadillah Gelar Reses, Warga Desak Pemkot Balikpapan Segera Tanggulangi Banjir Sungai Ampal

Anggota DPRD Balikpapan Fadillah menggelar reses menyerap aspirasi warga Kelurahan Damai yang bertempat di RT 31, Jumat (4/6/2021) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Masa Persidangan II tahun 2021, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan Fadillah menggelar reses untuk menyerap aspirasi warga. Kali ini di Kelurahan Damai yang bertempat di RT 31, Jumat (4/6/2021).

“Kami sebagai perwakilan warga akan menampung aspirasi yang warga sampaikan dan nantinya aspirasi ini akan dimasukkan dalam rencana kerja (renja) DPRD Balikpapan,” ujarnya saat kegiatan reses yang diikuti dengan undangan terbatas ini.

Ia menuturkan, kebutuhan warga di Kelurahan Damai akan diperjuangkan, untuk dapat terealisasi. Walaupun, diketahui bahwa anggaran saat ini terbatas. “Saya tidak menjanjikan tapi saya terus berupaya aspirasi warga dapat terealisasikan,” jelas politisi Partai Golkar ini.

Seperti diketahui, visi dan misi Wali Kota Balikpapan HM Rahmad Mas’ud di antaranya masyarakat dapat merasakan pembangunan Kota Balikpapan. Salah satunya bebas dari banjir.

Harapan lain yang disampaikan warga Kelurahan Damai di antaranya dari RT 31 yakni mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan agar segera menyelesaikan permasalahan banjir di Jalan Mayor Pol Zainal Arifin atau Jalan Beller, yang berasal dari Sungai Ampal. Warga pun mendukung visi dan misi dari wali kota periode 2021-2024 ini.

“Mereka minta secepatnya untuk dapat dilaksanakan pembebasan Sungai Ampal, untuk pengendalian banjir,” serunya.

Selain itu juga, masyarakat RT 03 membahas semenisasi yang masih belum terselesaikan. Adapun beberapa RT lainnya, aspirasi yang disampaikan lebih banyak terkait perbaikan Penerangan Jalan Umum (PJU). “Karena setiap RT di Balikpapan Kota itu separuh kendala yang banyak ada di PJU. Semoga masalah PJU ini bisa cepat terealisasi,” tegas Fadillah.

Anggota DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) Balikpapan Kota ini menuturkan bahwa fokus utama dalam kegiatan reses ini yakni pengendalian banjir yang berada di Jalan Beller, karena ini salah satu wilayah yang langganan terendam banjir di Kota Balikpapan. Sehingga, Pemkot Balikpapan diminta segera menyelesaikan menyangkut pembebasan lahan.(*)

-->
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top