Metro

Wali Kota Balikpapan Ingatkan Covid-19 Masalah Bersama

Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 Balikpapan melakukan monitoring dan supervisi di RT 38 Kelurahan Gunung Bahagia dan RT 31 Kelurahan Sungainangka Kecamatan Balikpapan Selatan, Rabu (16/6/2021) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 Balikpapan melakukan monitoring dan supervisi di RT 38 Kelurahan Gunung Bahagia dan RT 31 Kelurahan Sungainangka Kecamatan Balikpapan Selatan, Rabu (16/6/2021).

“Masalah Covid ini bukan masalah pemerintah saja melainkan masalah bersama,” jelas Wali Kota Balikpapan sekaligus Ketua Tim Satgas Balikpapan H Rahmad Mas’ud saat melakukan peninjauan di RT 38 Kelurahan Gunung Bahagia.

Rahmad menyampaikan awalnya kasus Covid 19 di Kota Balikpapan mulai menurun, akan tetapi saat ini mengalami kenaikan. “Maka kami turun untuk mengingatkan kepada masyarakat dan terjun ke lapangan,” terangnya.

Saat ini, terdapat 170 RT yang sebelumnya zona hijau sekarang menjadi zona kuning. “Kami berharap kepedulian bersama. Kami tidak putus-putusnya menyampaikan protokol kesehatan 5 M,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat, kerabat maupun keluarga, agar tidak berpergian keluar daerah seperti halnya Pulau Jawa jika tidak penting. Karena saat ini, Pulau Jawa salah satu wilayah yang pada umumnya masuk dalam kategori zona merah. Selain itu, masyarakat agar menghindari kerumunan.

“Pemerintah juga membatasi ASN untuk bepergian jika tidak penting sama sekali dalam waktu dua minggu ini termasuk saya juga,” paparnya.

Rahmad mengatakan, masih ada 105 RT yang belum membentuk Tim Satgas.

Wali Kota Balikpapan berencana menggelar rapat dengan Muspida untuk memperketat pintu masuk seperti bandara dan pelabuhan. “Nanti skemanya bagaimana, yang terpenting tidak mengganggu aktivitas perekonomian Kota Balikpapan,” tutupnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top