Corak

Lanud Dhomber Balikpapan Gelar Serbuan Vaksin Covid 19

Peserta vaksinasi dalam rangka memperingati Hari Bakti ke 74 TNI Angkatan Udara di Rumah Sakit Lanud Dhomber, Senin (28/6/2021)b(foto:kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Dukung Percepatan kekebalan kelompok dalam rangka memperingati Hari Bakti ke 74 TNI Angkatan Udara 29 Juli akan datang, Lanud Dhomber melaksanakan serbuan Vaksin Covid-19 bagi keluarga anggota dan masyarakat Kota Balikpapan di Rumah Sakit Lanud Dhomber, Senin (28/6/2021). 

Melalui siaran pers yang disampaikan, Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Dedy Susanto SE menjelaskan bahwa serbuan Vaksin Covid-19 yang dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari arahan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP dalam percepatan imunitas secara massal dengan target 1 juta per hari yang dilaksanakan oleh empat pilar, yakni Pemerintah Daerah (Pemda), dinas kesehatan, TNI, dan Polri.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan Vaksinasi Covid 19 ini merupakan satu langkah yang ditempuh, agar terhindar dari penularan Covid 19. Walaupun tidak mutlak akan terhindar dari penularan Covid 19, namun akan meminimalisir dampak dari penyebaran virus tersebut.

Pelaksanaan pemberian Vaksin Covid 19 ini dilakukan oleh sejumlah vaksinator dari Rumah Sakit Lanud Dhomber, dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Pada pelaksanaan vaksinasi di lapangan, peserta sebelumnya mengisi formulir pendaftaran untuk keperluan administrasi, menyerahkan foto copy KTP dan formulir yang telah diisi oleh petugas sebagai syarat administrasi keikutsertaan dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid 19.

Kemudian, screening kesehatan oleh Tim Vaksinasi, penyampaian terkait kondisi kesehatan peserta kepada Tim Vaksinasi sebagai syarat untuk divaksin. Selanjutnya, setelah divaksin akan dilakukan observasi selama kurang lebih 30 menit.

Serbuan Vaksinasi ini mendapat antusias dari masyarakat, hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang datang ke Lanud Dhomber sejak pagi untuk melaksanakan vaksinasi.(*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top