Peristiwa

Waktunya Check Out, Tamu Hotel Berbintang di Balikpapan Ditemukan Tak Bernyawa

Mobil ambulance membawa jasad IL ke RSKD (foto:januar/kotaku.co.id)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Seorang tamu salah satu hotel berbintang yang terletak di Kelurahan Klandasan Ulu, ditemukan tak bernyawa di kamarnya lantai 6, Selasa (29/6/2021). Tamu tersebut diketahui berjenis kelamin laki-laki berinisial IL.

Saat dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polresta Balikpapan, Kompol Renggo Puspo Saputro membenarkan informasi tersebut. Ia menjelaskan mendapat informasi tersebut sekitar pukul 14.45 Wita.

“Pukul 14.45 Wita pihak hotel memeriksa salah satu tamu hotelnya yang tidak check out dan ternyata ditemukan oleh petugas hotel bahwa pria ini dalam keadaan meninggal dunia, sehingga mengubungi Polresta Balikpapan dan kami langsung melakukan olah TKP tadi,” jelasnya kepada awak media di lokasi kejadian, Selasa (29/6/2021).

Dijelaskan, pria tersebut merupakan Aparat Sipil Negara (ASN), warga Perum Puspita, Sempaja Timur, Samarinda, Kaltim. Menginap di hotel tersebut sejak Senin (28/6/2021).

“Jadi tadi ada surat tugas dari DLH Provinsi Kaltim,” ungkapnya.

Saat ditemukan, kondisi IL dalam keadaan telungkup. Berdasarkan informasi yang disampaikan pihak keluarga kepada polisi, IL memiliki riwayat penyakit asma. “Tapi masih selidiki dan dalami penyebabnya,” ucapnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara tidak ditemukan bukti telah terjadi kekerasan kepada IL, namun untuk mendalaminya akan dicek lagi oleh tim medis.

“Kami juga belum tahu apakah dia mengantongi surat kesehatan (negatif) covid-19, masih cek menunggu dari dokter,” paparnya kemudian.

Sekitar pukul 17.00 Wita barulah dievakuasi dan dibawa ke RSUD dr Kanudjoso Djatiwibowo. “Pas dievakuasi kondisi tubuh korban sudah kaku, dan langsung diarahkan ke RSKD untuk dilakukan visum,” tutupnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top