Peristiwa

Brakk!!!! Pelajar di Balikpapan Tewas setelah Tabrak Bus Parkir

Proses evakuasi jasad YS setelah menabrak bus milik Disporabudbar (foto:kotaku.co.id/januar)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Berkendara dengan kecepatan tinggi jelas berisiko, apalagi saat kondisi sedang menikung. Bisa lepas kendali hingga mengalami kecelakan fatal. Seperti yang dialami YS, seorang pelajar di Balikpapan. Diketahui bus yang ditabrak milik Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Balikpapan.

YS kehilangan nyawanya setelah menabrak bus yang tengah parkir Jalan Marsma Iswahyudi, Gunung Bakaran, Balikpapan Selatan, Rabu (30/6/2021). Menurut saksi mata, Rolland, YS berkendara dengan kecepatan tinggi menggunakan motor matic Honda Beat dengan nomor polisi KT 3422 YZ dari arah Stal Kuda menuju ke arah bandara. Namun saat melintas di depan Disporapar dengan kondisi jalan sedikit menikung ditambah ada bus yang diparkir, YS terlihat tak mampu lagi mengontrol kendaraannya bahkan tak sempat menghindari bus yang tengah parkir. Brakk!! Benturan pun tak terelakkan.

“Saya ada (berkendara, Red) di belakangnya pas kejadian, kondisi jalan juga sepi. Motor itu laju terus mau nikung ke kanan juga mau ngindari bus yang lagi parkir, tapi gak sempat, makanya nabraknya sebelah kanan,” jelas Rolland kepada awak media, Rabu (30/6/2021).

Setelah menabrak, korban langsung tersungkur di kolong bus. Darah segar pun mengucur dari kepala korban. Masih menurut Rolland, korban sebenarnya menggunakan helm namun terlepas setelah terjadi kecelakaan.

Walhasil, Rolland beserta pegawai Disporapar dan juga warga setempat langsung memadati lokasi kejadian. Warga pun dibuat kewalahan saat melakukan evakuasi karena posisi YS berada di kolong bus. Apalagi tidak ada alat penunjang seperti dongkrak. Lantas evakuasi pun dilakukan secara manual dengan cara mengangkat bus beramai-ramai untuk mengeluarkan YS yang terjebak di kolong bus.

Saat proses evakuasi, orang tua korban yang mengetahui anaknya tewas, langsung histeris lantaran tak percaya. Korban saat ini sudah dievakuasi ke rumah sakit. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top