Metro

Rencana Tambah Fasiltas Isoman Covid 19, Satgas Balikpapan Tinjau Wisma Atlet

Tim Satgas Covid 19 saat meninjau Wisma Atlet di Kompleks Tenis Stadium Indoor, Jumat (9/7/2021).(foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Satgas Covid 19 Kota Balikpapan tinjau Wisma Atlet yang berada di Kompleks Tenis Stadium Indoor yang rencananya akan digunakan sebagai tempat altenatif baru bagi pasien yang melakukan isolasi mandiri (Isoman) Covid 19.

“Ini untuk alternatif bagi pasien isolasi mandiri. Kami siapkan saja mudah-mudahan tidak (jadi) digunakan (seiring penurunan kasus Covid-19),” jelas Wali Kota Balikpapan H Rahmad Masud saat mengunjungi Wisma Atlet, Jumat (9/7/2021).

Ketua Satgas Covid 19 Balikpapan ini mengatakan kunjungan ini untuk melihat kesiapan Wisma Atlet, yang memiliki bangunan dua lantai. Terdapat 13 kamar dengan masing-masing dua tempat tidur. Sebelumnya, kamar Wisma Atlet ini biasa digunakan Tim Persiba Balikpapan.

Lanjut Rahmad mengatakan Wisma Atlet bisa menampung penderita Covid 19 yang memiliki gejala sebanyak 20-30 orang. Wisma ini akan dilengkapi dengan fasilitas, termasuk petugas medis, obat-obatan dan makan serta minum.

“Bagi penderita Covid 19 kategori sedang akan dirawat ditempat ini, yang berat tetap dirawat di RS dan yang ringan atau OTG isolasi mandiri di rumah,” ulasnya.

Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud bersama Sekretaris Daerah Balikpapan Sayid MN Fadli, Asisten I Syaiful Bahri, Asisten III Arbain Side, Kepala DKK dr Andi Sri Juliarty dan Kepala Satpol PP Balikpapan Zulkifli meninjau langsung kondisi wisma atlet.(*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top