Parlementaria

Sabaruddin Panrecalle Ajak Warga Ikuti Anjuran Pemerintah, Salat Iduladha di Rumah

Sabaruddin Panrecalle

KOTAKU, BALIKPAPAN-Umat muslim merayakan Iduladha 1442 Hijiriah Selasa 20 Juli 2021. Namun, dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, pelaksanaan salat Iduladha cukup di rumah saja.

“Pemerintah sudah mengimbau, bilamana daerah yang memang tingkat Covid terlalu tinggi, itu dianjurkan untuk beribadah di rumah. Bukan berarti dilarang tapi dialihkan ke rumah masing-masing,” jelas Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle usai menghadiri video conference penanganan pandemi Covid 19 oleh Presiden RI di aula Balai Kota, Senin (19/7/2021).

Sabaruddin mengatakan, agar masyarakat Balikpapan tetap mengikuti anjuran pemerintah dan tidak menjadikan hal ini polemik sesama umat muslim. Yang terpenting saat ini, masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) dan menjaga imunitas.

Diketahui, kasus Covid 19 di Kota Balikpapan Senin (19/7/2021) mencapai 230 yang terkonfimasi positif. Pasien sembuh sebanyak 153 orang dan pasien yang meninggal dunia setelah terpapar Covid 19 sebanyak 29 orang.

Sedangkan, keterisian tempat tidur ICU di rumah sakit di Kota Balikpapan mencapai 100 persen alias full dan tempat tidur isolasi terisi 96 persen. Begitu juga tempat isolasi mandiri di hotel, full terisi.

Sehingga pemerintah kota terus berupaya untuk menekan kasus Covid 19 dengan melakukan pembatasan kegiatan masyarakat, seperti yang diterapkan dalam PPKM darurat.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top