Metro

Pemkot Balikpapan Bagikan Uang Tunai, Warga Terdampak Silahkan Daftar di Kelurahan

H Rahmad Mas’ud

KOTAKU, BALIKPAPAN-Guna meringankan beban masyarakat berpenghasilan harian yang terkena dampak langsung aturan pembatasan, Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan akan memberikan bantuan uang tunai. Seperti pelaku UMKM, supir transportasi online dan konvensional. Bagi warga terdampak yang sesuai dengan kriteria yang ditentukan dapat mendaftar di kelurahan atau Dinas Sosial Balikpapan.

“Kalau memang dia UMKM, kami akan cek. Kalau dia bohong berarti pembohongan publik. Bisa pindana nanti,” jelas Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud usai rapat koordinasi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), di aula Balai Kota, Selasa (20/7/2021).

Ketua Satgas Kota Balikpapan ini merencanakan bantuan uang tunai akan diberikan kepada masyarakat terdampak, pekan depan. “(nominalnya) Masih kami putuskan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

Kenapa berbentuk uang, kalau uang (roda ekonomi daerah) dapat berputar. Artinya, bisa dibelanjakan. Akhirnya saling menghidupkan, uang negara hadir untuk rakyat, dibelanjakan untuk rakyat dan tentu untuk rakyat juga kembalinya,” ulasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top