Corak

Polresta Balikpapan Bagikan 100 Paket Sembako, Diantar Ojol ke Tiap Rumah

Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud saat melepas keberangkatan pengemudi ojol mengantarkan paket sembako, di Mako Polresta Balikpapan Jumat (23/7/2021) (foto:kotaku.co.id/januar)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Polresta Balikpapan bagikan 100 paket sembako kepada warga isolasi mandiri (Isoman) Covid-19 dan terdampak aturan pembatasan. Kali ini, paket bantuan diantar pengemudi ojek online (Ojol) langsung ke rumah penerima, didampingi Bhabinkamtibmas.

“Ini bentuk sinergitas agar bantuan yang diberikan ke masyarakat secepatnya sampai. Kami libatkan ojol karena memiliki armada yang banyak, kemudian juga sukarela, bisa menyentuh sasaran yang diinginkan. Dan mereka (ojol, Red) menyambut baik, serta mau menyisihkan waktu untuk berbagi,” kata Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi kepada awak media, usai melepas pendistribusian bantuan di Mako Polresta Balikpapan, Jumat (23/7/2021).

Disebutkan, ada 50 pengemudi ojol yang mendukung program tersebut.

“Hari ini 100 paket, mudahan berkelanjutan. Semoga TNI-Polri mampu mengadakan bantuan untuk masyarakat terdampak,” ungkapnya.

Diterangkan, program tersebut merupakan inisiatif TNI-Polri. “Kemarin Kapolda Kaltim dan Pangdam VI Mulawarman sudah melepas (pendistribusian bantuan sembako), kemudian saya tindaklanjuti dengan mencari elemen masyarakat yang bisa membantu secepatnya,” imbuhnya.

Kepedulian tersebut mendapat apresiasi Pemerintah Kota Balikpapan.

“Baksos ini semoga bisa diikuti seluruh elemen masyarakat karena saya yakin Kapolres Balikpapan dan Dandim 0905 Balikpapan sudah menyampaikan bahwa ini adalah masalah bersama, tentunya yang bisa mengatasi ya secara bersama-sama juga. InsyaAllah dengan komitmen dan doa, pasti bisa diatasi,” kata Wali Kota Balikpapan H Rahmad Masud usai didapuk melepas keberangkatan pengemudi ojol mengantarkan paket sembako, di Mako Polresta Balikpapan.

Ia pun mengajak masyarakat mampu untuk bergotong royong meringankan beban. “Yang gak punya biaya bisa (bantu) pakai tenaga, kalau gak punya tenaga pakai pikiran, kalau gak punya pikiran mending diam saja. Semangati saja saudara-saudara yang isoman,” tutupnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top