
KOTAKU, BALIKPAPAN-Setelah mencatatkan kenaikan trafik pengguna asal Samarinda sebesar 21 persen dibanding tahun 2020 diikuti peningkatan keranjang belanja sebesar 30 persen dan naiknya volume pemesanan produk sebanyak 27 persen masing-masing untuk periode kuartal I tahun 2021 maka penting bagi Sociolla membuka store di Ibu Kota Provinsi Kaltim. Lokasinya di Big Mall Samarinda. “Kehadiran Sociolla Store di Samarinda agar lebih dekat lagi kepada konsumen karena kami memahami, untuk produk kecantikan, pengalaman berbelanja secara offline juga dibutuhkan,” kata Corporate Marketing Manager Sociolla Dewi Kharisma Putri diamini PR Manager Social Bella Indonesia Wisnu Hendrawan saat press conference virtual pembukaan Socialla Store Big Mall Samarinda, Jumat (22/10/2021).
Sociolla adalah e-commerce terpercaya dan terlengkap di Indonesia untuk produk kecantikan, makeup, perawatan kulit, kosmetik, parfum dan skincare, yang dikembangkan Social Bella yakni perusahaan yang bergerak di bidang teknologi kecantikan terintegrasi yang hadir sejak Maret 2015. Disebut terpercaya karena seluruh produk yang disediakan dijamin keaslian karena sudah dikurasi dan bersertifikat Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI. Penyajian fitur-fitur terbaik dan terlengkapnya pun memudahkan para wanita untuk mengakses dan menemukan produk impian dengan mudah. Apalagi ada ribuan produk dari ratusan brand baik dalam negeri hingga luar mancanegara yang tersedia di Sociolla.
Risma sapaan akrab Dewi Kharisma Putri menerangkan, toko Sociolla di Big Mall Samarinda hadir dengan menerapkan konsep omnichannel yakni integrasi teknologi online dan offline untuk menghadirkan pengalaman berbelanja secara lengkap bagi pecinta kecantikan. “Seluruh produk maupun program promo yang tersedia di toko online juga bisa didapat di gerai. Jadi tetap sama,” imbuhnya.
Karenanya ia memastikan, tidak ada perubahan pola berbelanja antara offline maupun online. Namun dalam rangka pembukaan store, ada promo khusus yang bisa didapat warga Samarinda yang berbelanja langsung di gerai.
Lanjut Risma menerangkan, Toner, serum dan Sunscreen merupakan produk yang paling banyak diburu konsumen asal Samarinda. Sedangkan brand, konsumen asal Samarinda menggemari produk asal Korea.

Adapun kehadiran toko di Samarinda merupakan cabang ke-28 di seluruh Indonesia. Selain di Tanah Air, gerai Sociolla juga hadir di dua kota di Vietnam.
Setelah Samarinda, pihaknya berencana membuka gerai di kota lain. Salah satunya Balikpapan yang masuk dalam daftar tunggu. “Ditunggu saja,” pungkas Wisnu Hendrawan. (*)
