
KOTAKU, BALIKPAPAN-Mengutamakan kesehatan dan menjunjung protokol kesehatan, Astra Motor Kaltim 1 selaku main dealer Honda wilayah Balikpapan, Penajam Paser Utara (PPU), Paser, Berau dan kaltara secara konsisten tetap memanjakan konsumen setia motor Honda dengan meningkatkan pelayanan baik secara offline dan juga online. Beragam alternatif cara pembelian melalui online juga telah disiapkan untuk konsumen milenial yang mengedepankan efisiensi dan efektivitas waktu. Tak dipungkiri juga masih banyak konsumen dari kalangan ibu-ibu dan bapak-bapak yang kurang mengikuti perkembangan teknologi justru akan lebih memilih cara offline atau berkunjung langsung ke showroom dealer Honda. Untuk itu layanan new normal tetap diutamakan agar tetap menjamin keamanan dan kenyamanan konsumen setia Honda.
Pelayanan New Normal Astra Motor Kaltim 1 telah diterapkan sejak awal April 2020 hingga sekarang. Adapun protokol kesehatan yang diterapkan meliputi seluruh konsumen wajib menggunakan masker, setelah itu konsumen dipersilahkan mencuci tangan dan ada pengecekan suhu tubuh yang dilakukan sebelum memasuki kantor. Ketika memasuki dealer letak tempat duduk juga dibuat berjarak agar konsumen menjadi nyaman dan aman, kemudian saat transaksi dilakukan juga akan tetap mengedepankan jaga jarak antar konsumen dan petugas dealer seperti CS atau kasir. Tidak hanya itu seluruh karyawan yang bertugas dipelayanan juga menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker serta kebersihan ruang tunggu menjadi prioritas petugas kebersihan dealer Honda.
Tidak hanya itu, kebersihan advisor dan staf bengkel juga diterapkan seperti mewajibkan rutin mencuci tangan dan membersihkanya dengan Hand sanitize serta membersihkan diri sebelum bekerja sesuai SOP yang berlaku, khusus dealer Astra motor menyediakan deterjent cuci khusus agar sepeda motor konsumen terjamin kebersihanya, hand sanitizer selalu disediakan juga untuk pengunjung, tidak ada kontak fisik antara servis advisor dan konsumen (member salam tanpa berjabat tangan), Astra Motor Kaltim 1 juga memastikan seluruh staf dalam keadaan sehat dan fit, petugas kebersihan AHASS juga selalu menyemprotkan disinfektan setelah kontak dengan pengunjung serta layanan servis kunjung yang disediakan Astra Motor Kaltim 1 demi memudahkan konsumen melakukan perawatan sepeda motor.
Manager Retail Sigit Priyono menjelaskan, penerapan protokol kesehatan yang ketat di dealer dan AHASS Astra Motor menjadi prioritas utama dalam melayani konsumen yang datang secara langsung ke dealer untuk melakukan perawatan berkala di showroom bengkel. Tidak hanya itu menerapkan protokol kesehatan telah menjadi kebiasaan baru agar terciptanya suasana aman dan nyaman.
“Dengan mengutamakan pelayanan yang baik, kami berharap mampu mmberikan kepuasan untuk konsumen setia kami. Segera kunjungi dealer Astra Motor Kaltim 1,” tutup Sigit. (*)
