
KOTAKU, BALIKPAPAN-KFC Indonesia, melalui unit bisnisnya, KFC Coffee, sejak awal kehadirannya berkomitmen untuk menjadi tempat kumpul semua generasi.
Nah, dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda 2022, KFC Coffee menggelar kampanye bertajuk ‘Pour it All Out atau Obrolin Semua’ yang mengandaikan dua generasi yang selama ini dikenal paling berjarak yakni Boomers dan Gen Z untuk saling “memaafkan” dan “berdamai”.
Boomers merupakan generasi yang lahir tahun 1946-1960 atau berusia 58-78 saat tahun 2022. Sedangkan Gen Z merupakan generasi kelahiran tahun 1995 sampai dengan tahun 2010.
menyampaikan
“Jika melihat dua generasi ini sering bergesekan dari waktu ke waktu, baik di media sosial maupun di dunia nyata. Kami pikir permasalahannya ada di ‘ketidaksalingpahaman’ antara mereka.
Kami membayangkan, bagaimana jika dua generasi tersebut duduk bersama untuk saling bicara dan memahami. Dansaat situasi seperti ini kehadiran kopi selalu dapat ditemui di berbagai negara, tak terkecuali Indonesia. Kami pikir, KFC Coffee merupakan tempat yang pas untuk mewujudkannya,” tutur Chief Executive Officer PT Fast Food Indonesia, Tbk Eric Leong dalam keterangan persnya yang disampaikan, Jum’at (28/10/2022).
‘Pour it All Out/Obrolin Semua’ menjadikan audio sebagai materi utama kreatif kampanyenya. Ada dua versi audio yang merupakan pembacaan atas surat dari Gen Z untuk Boomers dan surat dari Boomers untuk Gen Z. Meski kedua surat ini terkesan terhubung, namun masing-masing surat bisa berdiri secara independen.
Selain audio, KFC Coffee juga mengamplifikasi kampanye ini lewat materi cetak yang merupakan transkripsi dari format audio ke format teks dan dipasang di beberapa gerai, media luar ruang, hingga video digital.
“Momen Sumpah Pemuda menjadi waktu yang tempat untuk menginisiasi kampanye ini. Karena kami tahu, setiap generasi pernah muda dan setuju untuk selalu bersatu demi Indonesia,” tutupnya. (*)

