Corak

Pilihan Utama Konsumen Mobil Pertama, Daihatsu Gelar Kumpul Sahabat di Balikpapan

BALIKPAPAN-Perkuat posisi sebagai pilihan utama konsumen mobil pertama melatarbelakangi digelarnya Daihatsu Kumpul Sahabat.

Kegiatan digelar secara maraton dimulai di Bekasi, Bandung, Solo, Makassar, Sidoarjo, Balikpapan dan akan berakhir di Medan.

Di Balikpapan kegiatan dipusatkan di Pantai Kilang, Minggu (3/11/2024).

“Ini merupakan agenda Gathering bagi konsumen setia. Termasuk komunitas sepeda motor dan masyarakat umum yang belum memiliki Daihatsu.

Melalui ajang ini, kami ingin lebih dekat lagi dengan masyarakat dan dipercaya untuk dipilih sebagai mobil pertama,” kata Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor Rokky Irvayandi dalam jumpa pers usai membuka acara.

Dijelaskan, Daihatsu Kumpul Sahabat di Balikpapan menghadirkan pengalaman seru bagi pengunjung.

Terdapat beragam aktivitas dan hiburan menarik, hiburan dan aktivitas seru yang dapat dinikmati, mulai dari festival kuliner khas nusantara serta produk kreatif lainnya dari food truck dan UMKM lokal, Rolling Thunder komunitas mobil Daihatsu bersama komunitas roda dua, zumba, games dan kompetisi seru untuk anak dan dewasa.

Itu masih ditambah dengan keseruan lainnya berupa pemeriksaan kesehatan secara gratis hingga donor darah.

Ada juga Talkshow, hingga kesempatan mendapatkan doorprize jutaan rupiah.

Yang paling menarik, penampilan grup band ternama D’Masiv, saat sore hari.

Adapun Balikpapan dipilih sebagai satu dari tujuh kota diselenggarakannya Daihatsu Kumpul Sahabat karena dianggap sebagai daerah dengan pertumbuhan ekonomi yang cukup baik. Dan tidak kalah penting, karena Balikpapan menjadi gerbang Ibu Kota Negara (IKN) yang baru yakni Nusantara.

“Pulau Kalimantan berkontribusi cukup besar terhadap penjualan Daihatsu. Dan Balikpapan salah satu penyumbang terbesar untuk Kalimantan,” ungkapnya.

BANYAK KEUNTUNGAN

Sementara itu, dalam rangka memberi kemudahan para pengunjung untuk memiliki mobil Daihatsu, terdapat banyak penawaran istimewa yang disiapkan selama kegiatan berlangsung.

“Karena mayoritas konsumen kami menggunakan skema kredit, maka untuk komunitas motor yang hadir dalam kegiatan ini, ada penawaran khusus tenor hingga 6 tahun dan bebas biaya administrasi.

Biasanya biaya administrasi yang dibebankan sebesar Rp1,5 juta,” imbuh Marketing Planning and Sales Operation Support Departement Head PT Astra Internasional Daihatsu Sales Operation Aries Nugroho.

Ada juga diskon khusus untuk pembelian selama acara berlangsung.

Penawaran yang tidak kalah heboh yakni hadirnya program Daihatsu End Year Festival (Daifest). Program pembelian yang memberikan banyak keuntungan. Seperti jaminan asuransi kecelakaan bagi pengendara, undian berhadiah logam mulia, paket liburan bersama pasangan ke Belitung dan Thailand hingga grand prize berhadiah satu unit Daihatsu Rocky.

“Program Daifest sudah bergulir berlaku hingga akhir tahun 2024. Nah program pembelian tersebut juga bisa didapatkan di sini, selama acara berlangsung,” gebunya.

Bagi warga yang ingin memperbarui kendaraan dengan cara tukar tambah, Daihatsu Kumpul Sahabat siap melayani kebutuhan tersebut lewat program Trade In. Sebagai keuntungannya, tambahan Cashback menanti.

“Daihatsu masih teratas sebagai pilihan konsumen pembeli mobil pertama sehingga acara ini perlu digelar rutin.

Dan ajang ini jadi hiburan warga sekaligus momentum memperkenalkan potensi wisata dan kearifan lokal,” tutup Rokky Irvayandi. (*)

To Top