Politik

AHY di Mata Ketua Partai Demokrat Kaltim: Bawa Harapan Baru, Pro Rakyat!!!

AHY bersama Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim H Irwan (kanan) dalam sebuah kesempatan (foto: kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Pesta demokrasi serentak baru akan digelar tahun 2024 mendatang tapi atmosfer pemilihan umum (Pemilu) sudah kental terasa. Salah satu sosok yang santer dan digadang-gadang untuk maju mengikuti kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) yakni Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Bukan tanpa alasan. Menurut Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim H Irwan, AHY adalah sosok harapan baru di luar nama-nama lama yang beredar. Dari beberapa hasil survei lembaga-lembaga kredibel, popularitas AHY berpotensi naik signifikan menjelang Pilpres 2024. Hal ini tidak terlepas dari sosok AHY sebagai pribadi dan Partai Demokrat yang memiliki program-program pro-rakyat.

“Program GNPD (Gerakan Nasional Partai Demokrat, Red) di bawah komando AHY terbukti mampu menaikan elektabilitas Partai Demokrat dan AHY secara paralel. Hal ini akan terus kami lakukan sebagai bagian dari semangat berkoalisi dengan rakyat. Kami menyasar pemilih milenial, pemilih rasional, dan mengedepankan isu-isu kesejahteraan. Hal ini tidak dapat dilepaskan sebagai bagian dari Partai Demokrat sebagai partai tengah nasionalis religius yang mampu menjadi wadah bagi semua masyarakat Indonesia,” jelas Irwan dalam keterangan tertulis yang disampaikan, Selasa (21/6/2022).

Hal besar lain yang dilakukan AHY lanjut anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kaltim ini yakni ketegasan dan keberanian melawan Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPKPD) oleh KSP Moeldoko beberapa waktu yang lalu. “Dan yang terpenting AHY selalu membela rakyat melalui pandangan kritis terhadap isu publik seperti JHT, konflik Wadas, kelangkaan minyak goreng, pembelaan buruh, menolak omnibus law, penghapusan honorer juga penundaan pemilu serta pandangan kritis yang lain,” imbuhnya.

Dengan kombinasi personal branding AHY, party branding Partai Demokrat, dan program branding yang dimiliki, membuat pria yang akrab disapa Irwan Fecho kian optimis, Partai Demokrat akan menjadi penentu dalam koalisi Pilpres. “AHY telah membuktikan sebagai pemimpin baru harapan rakyat. Hebatnya lagi, AHY telah menaikan elektabilitas Partai Demokrat menjadi parpol dengan elektabilitas papan atas,” pungkasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top