pegadaian
Metro

Balikpapan Diguyur Hujan Deras, Jalan Beller Tergenang

Kendaraan yang melintas Jalan Beller diminta waspada agar tidak terperosok dalam drainase (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Hujan deras mengguyur Kota Balikpapan, sejak pukul 04.00 Wita, Selasa (9/7/2024).

Sehingga mengakibatkan genangan air untuk beberapa tempat. Seperti di Jalan Mayor Pol Zainal Arifin atau dikenal dengan nama Jalan Beller. Genangan air mencapai betis orang dewasa.

Lurah Damai Kanti Suharjo bersama jajarannya meninjau langsung lokasi.

“Ketinggian rata-rata, setinggi betis orang dewasa. Mudah-mudahan cepat surut,” ujar Kanti Suharjo, di lokasi banjir.

Ia menjelaskan, petugas gabungan dari kepolisian dan para relawan turut membersihkan sampah di sekitar lokasi banjir, agar aliran air lancar dan diharapkan mempercepat air surut.

Menurutnya, kawasan tersebut memang langganan banjir. Bahkan bila hujan hanya terjadi di daerah Grand City, maka Jalan Beller akan terkena imbasnya.

“Kemarin sudah ada kajian untuk normalisasi Sungai Ampal. Langkah (penanganannya) itu,” imbuhnya.

Terpisah, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Andy Rifai mengatakan, telah menghimpun informasi, bahwa beberapa wilayah mengalami hujan dengan intensitas deras, sejak dini hari.

Baik di Kecamatan Balikpapan Selatan, Balikpapan Timur, Balikpapan Barat, Balikpapan Utara, Balikpapan Tengah, dan Balikpapan Kota.

Warga, relawan dan kepolisian membersihkan sampah di lokasi banjir (kotaku.co.id/ist)

“Tim Respons Bencana Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim diterjunkan untuk membantu mengatur lalu lintas dan juga membantu warga yang kendaraannya mogok karena banjir di Jalan Beller,” ujar Kombes Pol Andy Rifai.

Ia mengatakan, beberapa titik ruas jalan di Kota Balikpapan digenangi air cukup tinggi. Sehingga membuat arus lalu lintas melambat karena banyak motor yang tidak bisa melintas.

“Sebagai bakti Brimob untuk masyarakat, maka Tim Respons Bencana Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim harus sigap datangi lokasi dan membantu masyarakat agar kegiatan berjalan lancar,” imbuhnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
To Top