Metro

Balikpapan Terpilih Pengerjaan Pembangunan Jargas Rumah Tangga

H Rahmad Mas’ud

KOTAKU, BALIKPAPAN-Kota Balikpapan menjadi salah satu prioritas untuk pembangunan jaringan gas (jargas) untuk rumah tangga. Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan mendukung pembangunan jargas rumah tangga yang akan dibangun dengan skema Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) yang diterapkan tahun 2021-2024.

“Mudah-mudahan dengan penambahan jaringan dan Balikpapan salah satu yang akan dijadikan prioritas. Kami berdoa ini baik untuk ke depannya Balikpapan menyambut Ibu Kota Negara baru. Terima kasih kementerian yang telah mempercayai Balikpapan,” jelas Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud usai rapat konsultasi publik studi pendahuluan pembangunan jargas untuk rumah tangga melalui skema KPBU di Balai Kota, Selasa (14/9/2021).

Rahmad mengatakan dari enam kecamatan di Kota Balikpapan, ada lima kecamatan yang masuk dalam skema KPBU. “Kami bersyukur. Dari lima kecamatan ini warganya bisa terpenuhi jargas,” ulasnya kemudian.

Lanjut Rahmad menyebutkan, ada 16 ribu lebih warga wilayah Balikpapan Tengah saat ini sudah menikmati jargas. Hal ini membantu masyarakat, disamping biaya jargas diklaim murah dan juga dapat mengurangi antrean pembelian elpiji yang selama ini sering terjadi. “Ini dibutuhkan untuk mendukung program pemerintah dalam kepedulian kami untuk memanfaatkan sumber daya gas,” imbuhnya.

Ia berharap, pemasangan jargas untuk lima kecamatan ini mendapatkan kuota sebanyak-banyaknya. Adapun yang menjadi investor atau badan usaha dalam pengerjaan pemasangan jargas ini ada skemanya dan melalui proses. “Biasanya (pemerintah) pusat yang menentukan kayak kemarin. Siapa pun pemenangnya, dia juga peduli karena kemarin setelah digali banyak jalanan yang tidak rapat ditutup (rapi),” ungkapnya.

Tak lupa Rahmad mengingatkan kepada investor atau badan usaha yang mengerjakan pemasangan jargas, wajib menjaga komitmen. Bahwasanya, setelah selesai penggalian jargas, kondisi jalan dikembalikan seperti semula setelah pengerjaan jargas selesai. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top